Selasa 12 Oct 2021 17:13 WIB

Megan Fox Akui Menderita Dismorfik Tubuh

Megan Fox mengalami 'insecure' pada tubuhnya sendiri.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nora Azizah
Megan Fox mengalami 'insecure' pada tubuhnya sendiri.
Foto: EPA
Megan Fox mengalami 'insecure' pada tubuhnya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWYORK -- Artis Megan Fox mengakui tidak percaya diri dengan tubuhnya seperti yang mungkin dipikirkan orang lain. Ia justru mengalami insecure terhadap tubuhnya sendiri.

Perempuan berusia 35 tahun itu mengungkapkan penyakit gangguan dismorfik tubuh yang dideritanya. Hal ini disampaikan Fox dalam wawancara bersama dengan pacarnya Machine Gun Kelly (MGK).

Baca Juga

"Ya, saya memiliki dismorfia tubuh. Saya memiliki banyak rasa tidak aman yang mendalam," kata Fox dilansir dari people, pada Selasa (12/10).

Gangguan dismorfik tubuh ialah penyakit mental dengan gejala fokus obsesif pada kekurangan yang menurut penderita ada pada penampilannya.

"Kita mungkin melihat seseorang dan berpikir, 'Orang itu sangat cantik. Hidup mereka pasti sangat mudah.' Mereka kemungkinan besar tidak merasa seperti itu tentang diri mereka sendiri," ujar Fox. 

Menurut Mayo Clinic, gangguan dismorfik tubuh digambarkan sebagai gangguan kesehatan mental di mana seseorang tidak dapat berhenti memikirkan tentang cacat atau cacat yang dirasakan dalam penampilan mereka. Gangguan tersebut dapat menyebabkan kecemasan dan kesusahan, sehingga sulit untuk berfungsi dalam situasi sosial dan kehidupan sehari-hari. 

Fox tidak merinci bagaimana gangguan dismorfik tubuh memengaruhinya. Tetapi dia telah membahas masalah kesehatan mental lainnya di masa lalu. Fox pernah mengatakan hampir mencapai "titik puncak" setelah rilis film Jennifer's Body tahun 2009 karena mendapati dirinya secara konsisten menjadi seksi di film dan media. 

"Bukan hanya film itu, itu setiap hari dalam hidup saya, sepanjang waktu, dengan setiap proyek yang saya kerjakan dan setiap produser yang bekerja dengan saya," kata Fox saat itu. 

Fox juga membuka tentang hubungan langsungnya dengan MGK, setelah mereka bertemu pada Maret 2020 di lokasi syuting film Midnight in the Switchgrass yang baru-baru ini dirilis. 

"Pertama kali saya melihat matanya, saya seperti, 'Saya mengenal Anda. Saya telah mengenal Anda berkali-kali, dalam berbagai bentuk, dalam banyak kehidupan yang berbeda,'" kata Fox.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement