Jumat 08 Oct 2021 16:59 WIB

Riasan dan Tampil Rapi Bisa Tingkatkan Kepercayaan Diri

Riasan dan tampil rapi juga bisa meningkatkan suasana hati.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Riasan dan tampil rapi juga bisa meningkatkan suasana hati.
Foto: Wallpaperflare
Riasan dan tampil rapi juga bisa meningkatkan suasana hati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktivitas yang monoton hingga samarnya batas jam kerja dan jam istirahat di masa pandemi Covid-19 seringkali memunculkan kebosanan hingga stres. Bila dibiarkan, situasi ini juga dapat membuat produktivitas terganggu.

Self care atau merawat diri sendiri ternyata dapat menjadi salah satu solusi untuk menghindari situasi tersebut. Self care ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari sekedar beristirahat yang cukup, melakukan hobi, hingga berpenampilan baik dan menggunakan riasan wajah.

Baca Juga

"Menggunakan riasan atau berpakaian rapi berpengaruh pada kepercayaan diri," jelas Dokter dan Health Educator dr Shafira Ninditya Aulia mengacu pada sebuah studi, dalam peluncuran Colorfit Fresh Matte Lip Ink dan Colorfit Cream Blush bersama Wardah, beberapa waktu lalu.

Keperayaan diri ini, lanjut dr Shafira, dapat membantu meningkatkan suasana hati atau mood. Suasana hati yang baik akan berdampak pada produktivitas yang lebih baik pula.

Hal ini pula yang dirasakan oleh figur publik Tantri Namirah. Selama pandemi Covid-19, Tantri lebih banyak beraktivitas dan juga bekerja dari rumah. Dalam kondisi seperti ini, Tantri kerap merasa suasana hatinya menurun bila setelah bangun pagi dia tak merias diri dan hanya beraktivitas dengan baju tidurnya.

Namun, suasana hatinya bisa dengan cepat meningkat setelah dia mandi, berganti pakaian dengan baju yang cerah, serta mengaplikasikan riasan di wajahnya, meski hanya menggunakan blush on dan lipstik. Cara yang mungkin tampak sederhana ini ternyata dapat membuat Tantri merasa lebih segar sehingga lebih semangat dan produktif dalam menjalani aktivitas kesehariannya meski di rumah saja.

Hal senada juga diungkapkan oleh Head of Wardah Decorative and Wardah Malaysia Shabrina Salsabila. Menurut Shabrina, penampilan yang baik akan memberikan perasaan yang baik, lalu memungkinkan seseorang utnuk melakukan sesuatu dengan baik.

"Look good, feel good, do good, semua saling berhubungan," jelas Shabrina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement