Kamis 30 Sep 2021 22:41 WIB

Penulis Naskah Remake 'The Bodyguard' Usung Pemain Latin

Penulis naskah remake 'The Bodyguard' pilih pemain latin untuk tokoh protagonis.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Kevin Costner, aktor yang berperan dalam film 'The Bodyguard' 1992.
Foto: Reuters/Phil McCarten
Kevin Costner, aktor yang berperan dalam film 'The Bodyguard' 1992.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis skenario dan naskah pemenang Tony Award, Matthew López, mengatakan, dia hanya akan menulis naskah remake The Bodyguard jika tokoh protagonisnya adalah pemain berdarah latin. Remake dari film yang dibintangi Whitney Houston tersebut dikabarkan akan membawa perubahan besar dari film terdahulunya.

Matthew López sebelumnya ditunjuk menulis naskah untuk pembuatan ulang film Warner Bros tahun 1992 yang juga dibintangi Kevin Costner. Ia mengaku cukup bangga dengan tawaran tersebut. "Sangat menyenangkan," kata López, dilansir dari people, Kamis (30/9).

Baca Juga

"Ketika Warner Bros mendekati saya dan membahas ide itu, saya dengan cepat mengatakan saya akan melakukannya tetapi saya ingin protagonisnya adalah perempuan latin, dan mereka menyetujuinya," lanjutnya.

López menjadi orang Latin pertama yang memenangkan Tony Award. Ia mengatakan telah menghadapi banyak spekulasi mengenai plot remake.

"Alih-alih berfokus pada bintang mapan seperti yang dimainkan Whitney Houston, ini tentang seorang pemain Latina muda yang baru saja menjadi terkenal, ini tentang bagaimana hidupnya berubah," jelas López.

Bagi López yang lahir di Florida dari ayah berdarah Puerto Rico, sangat penting memasukkan representasi Latina dalam film itu. "Penting bagi saya menggunakan kesempatan ini untuk menampilkan wajah latin di layar itu dan menceritakan kisah mereka secara besar-besaran," katanya. Belum ada keputusan casting yang dibuat terkait remake tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement