Rabu 29 Sep 2021 16:46 WIB

Embung Pilangbango Kelak Jadi Tempat Wisata Air

Embung Pilangbango akan terintegrasi dengan jalur sepeda wisata rute 25 kilometer.

Embung Pilangbango akan menjadi tempat wisata air di Kota Madiun wilayah timur.
Foto:

Setelah kawasan siap, pihaknya akan menambahkan lapak-lapak kuliner. Aneka wahana air, seperti kapal ataupun perayu kayuh, juga akan tersedia.

"Jadi memang beda dengan lokasi yang lain. Embung ini kami temakan yang berkaitan dengan air. Ya kulinernya, ya permainannya. Kalau di titik tengah kota sudah dibangun Pahlawan Street Center dengan fasilitas seperti itu, yang di sisi timur ini kami buat lain," katanya.

Wali Kota menyebut, Embung Pilangbango juga terintegrasi dengan jalur sepeda wisata rute 25 kilometer. Dengan demikian, masyarakat bisa bersepeda dengan menikmati pemandangan dan berwisata di embung.

"Pembangunan memang harus menyeluruh. Di Kota Madiun bagian selatan nanti juga ada perbaikan fasilitas di Bunderan Taman dan Taman Hijau Demangan (THD)," katanya.

Dengan demikian, semakin banyak tempat-tempat menarik yang ada di Kota Madiun. Hal itu semakin memantapkan upaya pengembangan sektor wisata Kota Madiun yang fokus pada segmen wisata buatan dan belanja, karena wilayah tersebut tidak memiliki potensi wisata alam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement