Senin 20 Sep 2021 21:46 WIB

25 September, Kabayan Milenial Bersinar Tayang di TVRI

Film Kabayan Milenial Bersinar patahkan kesan Kabayan sosok bodoh dan malas.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Farihin beradu peran dengan aktris Reka Ayu Adella dalam film Kabayan Milenial Bersinar. Fahirin menjadi sosok Kabayan, sementara Reka menjadi Iteung.
Foto:

Oleh karena itu, melalui Kabayan Milenial Bersinar, Yayat ingin merekonstruksi ulang sosok Kabayan dengan situasi dan kondisi yang relevan dengan zaman sekarang. Salah satunya ialah menampilkan kisah Si Kabayan yang mampu beradaptasi dengan situasi pandemi Covid-19 yang telah berdampak negatif di berbagai sektor kehidupan.

Selain itu, Yayat juga berharap harkat dan martabat Jawa Barat kian terangkat melalui film ini sehingga masyarakat Jawa Barat bisa lebih percaya diri di saat berkompetisi di level nasional maupun internasional. Yayat juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jawa Barat yang telah menyokong secara serius produksi Kabayan Milenial Bersinar.

"Pemprov Jawa Barat memiliki kepedulian yang sangat baik terhadap nilai-nilai kebudayaan, kemudian saya mengucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah terlibat pada pembuatan film ini," katanya.

Sosok Kabayan dalam Kabayan Milenial Bersinar diperankan oleh  menjadi Nyi Iteung. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh seniman asal Jabar lainnya, seperti Ki Daus, Ceu Edoh dan Andini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement