Sabtu 18 Sep 2021 01:07 WIB

Ratusan Burung Mati Tabrak Gedung Tinggi di New York

Burung-burung itu mungkin kebingungan dengan cahaya yang berasal dari gedung.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Dwi Murdaningsih
Sekawanan burung terbang. ilustrasi
Foto:

Juru bicara Silverstein Properties yang merupakan pengembang tiga gedung pencakar langit pusat perdagangan lainnya, Dara McQuillan, mengatakan sangat peduli dengan burung liar dan melindungi habitat mereka di lima wilayah.

"Memahami bahwa pencahayaan malam hari buatan pada umumnya dapat menarik dan membingungkan burung yang bermigrasi, kami secara aktif mendorong penyewa kantor kami untuk mematikan lampu mereka di malam hari dan menurunkan kerai mereka sedapat mungkin, terutama selama musim migrasi," kata McQuillan.

Meski banyak burung yang mati usai menabrak gedung-gedung tinggi tersebut, sebanyak 77 burung dibawa ke fasilitas rehabilitasi Wild Bird Fund di Upper West Side pada Selasa, sebagian besar dari area pusat perdagangan. "Kami tahu itu akan menjadi migrasi besar yang masuk. Mereka bisa tahu dari radar," kata direktur Ritamary McMahon.

McMahon menyatakan tempatkannya menjadwalkan staf tambahan untuk merawat gelombang masuk burung yang terluka. Anggota staf Wild Bird Fund memberi burung makanan, cairan, dan obat anti-inflamasi untuk mengurangi pembengkakan.

Sebanyak 30 burung pulih dan dilepaskan di Taman Prospek Brooklyn pada Rabu (15/9). "Salah satu staf kami membawa Uber ke Prospect Park untuk membebaskan mereka sehingga mereka tidak akan menghadapi gedung tinggi lagi dalam perjalanan mereka,” kata McMahon.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement