Rabu 15 Sep 2021 14:40 WIB

Pria Minta Dicukur Seperti Kim Jong-Un, Warganet Keheranan

Video TikTok memperlihatkan seorang pria minta dicukur seperti Kim Jong-un.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un terkenal dengan potongan rambut khasnya.
Foto:

Banyak yang tidak bisa menahan geli setelah menonton klip itu. Namun, yang lain jadi bertanya-tanya mengapa pria itu ingin terlihat seperti Jong-un.

Gaya rambut seperti Jong-un dikenal sebagai mini bouffant. Bagian samping dan belakang rambutnya dicukur lebih tipis, sementara di bagian tengah dibiarkan tebal lalu disisir klimis ke belakang.

Agar tetap rapi, Jong-Un memakai gel rambut. Gaya rambut ikoniknya konon mirip dengan sang kakek, Kim Il Sung, yang merupakan pendiri Korea Utara.

photo
Seorang pria tampak tertawa setelah mendapatkan potongan rambut seperti Kim Jong-un. - (Tangkapan layar)

Berdasarkan penelusuran Republika.co.id, video itu tampaknya diunggah pertama kali sekitar tujuh bulan lalu, namun semakin menyebar luas sepekan terakhir. Pada 1 Februari, New York Post mengabarkan, pemangkas rambut itu berdomisili di Kopenhagen, Denmark.

Di Korea Utara, warga tak leluasa menentukan potongan rambutnya. Model tertentu saja yang diizinkan bagi pria dan wanita.

Sejak Mei 2021, gaya rambut mullet, spike, dan cat rambut tak diizinkan di Korea Utara, menurut dokumen Socialist Patriotic Youth League. Koran nasional setempat Rodong Sinmun mengabarkan bahwa Jong-un tak ingin anak muda negaranya menjadi kebarat-baratan dan konsumtif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement