Selasa 07 Sep 2021 17:39 WIB

Album Solo Young K Day6 Berisi Curahan Hatinya

Young K Day6 merilis album solonya dengan judul 'Eternal'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Young K Day6 merilis album solonya dengan judul 'Eternal'.
Foto: Wikipedia
Young K Day6 merilis album solonya dengan judul 'Eternal'.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Young K Day6 mengadakan konferensi pers daring untuk perilisan mini album debut solonya Eternal. Young K berbagi ingin membuat album yang berisi ketulusan hatinya untuk bernyanyi.

“Karena itu musik yang ingin saya buat, itu bisa memiliki getaran musik yang berbeda dari apa yang saya lakukan sebelumnya,” kata pemilik nama Kang Young-hyun itu dilansir Soompi, Selasa (7/9).

Baca Juga

Dia hanya berharap bisa melakukan banyak hal selama dia mampu melakukannya pada tahun ini. Karena itu, Young K mengatakan, belajar banyak hal tentang dirinya sendiri selama proses produksi album baru. Penyanyi kelahiran 19 Desember 1993 itu mengatakan album solonya memiliki pola pikirnya saat ini.

“Saya akan berterima kasih jika itu bisa menyampaikan perasaan apa pun yang saya miliki saat ini. Meskipun saya merasakan tekanan dan kecemasan tentang merilis album solo, saya akan senang jika itu bisa membawa kenyamanan dengan cara apa pun bagi mereka yang mendengarkannya,” ujar Young K.

Pemain bass di band rock Day6 itu menjelaskan arti dalam album solonya. Dia mengatakan albumnya memiliki nilai-nilai seorang artis bernama Young K dan manusia bernama Kang Young-hyun. Judul album Eternal berasal dari kata Korea untuk eternal (young won), yang mengambil kata young dari nama asli dan panggungnya.

Selama proses pembuatan album, Young K mengatakan dirinya mendapat banyak saran dari para anggota Day6 dan Park Jin-young, pendiri JYP Entertainment.

“Saya pikir jika saya bertemu dengannya secara langsung, dia akan memiliki saran dan kritik yang lebih rinci untuk saya. Para anggota datang mengunjungi saya di lokasi syuting video musik saya, dan saya merasa malu tetapi juga bersyukur,” kata dia.

Tentang proses penulisan lagu, Young K mengtakan dirinya sangat suka mengerjakan lagu.

“Jika tidak berhasil, saya akan istirahat tetapi terus mencoba. Saya tidak memaksakan diri untuk mengatasi keterpurukan, jadi saya terus mencoba berbagai hal,” ujar dia.

Dalam hal keterampilan menulis lagu, Young K mengakui ada banyak perubahan dari enam tahun lalu. Young K mengatakan sangat bekerja keras mengerjakan musiknya.

“Meskipun saya tidak sempurna (sebagai musisi atau sebagai manusia), saya pikir saya adalah seseorang yang bekerja sangat keras. Saya pikir citra saya sebagai musisi adalah seseorang yang bekerja sangat keras di musik,” kata Young K.

Young K akan mendaftar wajib militer pada 12 Oktober. Dia diterima di KATUSA, Pasukan Augmentasi Korea untuk Angkatan Darat Amerika Serikat. Ini adalah cabang dinas militer yang mengharuskan pelamar menunjukkan tingkat kefasihan berbahasa Inggris yang tinggi.

Young K, yang belajar di Kanada, mengatakan ayahnya juga menjalani dinas militer di KATUSA. Dia mengatakan, mendengar banyak cerita bagus tentang KATUSA.

“Untungnya, saya diterima, dan saya akan mempersiapkan diri dengan baik dan menyelesaikan layanan saya,” ujar Young K.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement