Kamis 02 Sep 2021 17:48 WIB

Spotify Indonesia: Podcast Komedi dan Horor Paling Digemari

Pendengar podcast Spotify Indonesia didominasi generasi milenial dan Z.

Layanan audio digital Spotify. Pendengar di Indonesia paling suka menyimak konten podcast bertema komedi dan horor.
Foto:

Kedua generasi ini sependapat bahwa mereka menggunakan audio untuk menurunkan tingkat stres. Di sisi lain, sebanyak 62 persen milenial dan 42 persen gen Z mengatakan mereka mendapatkan lebih beragam konten kreator dan podcast mulai dari tahun lalu.

Zuzurte mengatakan, pada Desember 2019, Spotify meluncurkan Indonesia Exclusive. Lalu pada September 2020, konten spesial tersebut bertumbuh sebanyak 23 Exclusives dan 5 Original Spotify di Indonesia. Spotify memberikan sejumlah fitur dan strategi untuk mendorong para podcaster untuk tetap berkarya dan menarik pendengar-pendengar baru.

Zuzurte mengatakan, pihaknya fokus kepada tiga hal, yaitu membangun katalog, konten orisinal dan eksklusif, dan inovasi di fitur penjelajahan. Selain itu, Spotify menghadirkan fitur daftar putar (playlist) baru di Indonesia baru-baru ini bertajuk "Teman Perjalananmu" ("Your Daily Drive"), yang menggabungkan acara bincang-bincang, acara berita terbaik, termasuk relevansi dan kepribadian pembawa acara, dengan streaming audio terbaik (sesuai permintaan, pemutaran, dan penemuan yang dipersonalisasi).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement