Kamis 02 Sep 2021 13:04 WIB

Film Venom: Let There Be Carnage Boleh Ditonton Usia 13

Sempat ada rumor film akan berperingkat Restricted karena banyak adegan kekerasan.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Potongan trailer film Venom: Let There Be Carnage.
Foto: Sony Pictures Releasing
Potongan trailer film Venom: Let There Be Carnage.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- The Motion Picture Association mengungkapkan peringkat usia resmi untuk film Venom: Let There Be Carnage. Peringkat itu digunakan di Amerika Serikat (AS) untuk membatasi usia seseorang ketika menonton sebuah film.

Menurut FilmRatings.com yang dilansir laman CBR pada Kamis (2/9), Venom: Let There Be Carnage diberi peringkat PG-13. Peringkat itu berarti orang tua harus membimbing anak-anaknya yang berusia di bawah 13 tahun karena kemungkinan adanya materi yang tak layak untuk mereka, termasuk bahasa yang kasar, kekerasan, apapun yang berhubungan dengan seksualitas atau penggunaan narkoba.

Alasan di balik peringkat tersebut adalah karena film tersebut berisi adegan kekerasan dan aksi yang intens, beberapa bahasa yang kasar, materi yang mengganggu, dan referensi yang sugestif. Konten yang terdaftar terdengar ideal untuk film yang menceritakan tentang dua monster symbiote favorit semua orang itu.

Namun, beberapa mungkin kecewa dengan kurangnya peringkat R atau Restricted. Sebab, mereka yang akrab dengan Eddie Brock dan Cletus Kasady, kemungkinan juga akrab dengan pertarungan berlumuran darah.

Produser Venom: Let There Be Carnage, Avi Arad, dengan cepat menghilangkan spekulasi tentang sekuelnya yang diperkirakan akan mendapat peringkat R. "Ketika Anda mendengar kata carnage, satu-satunya hal yang dapat Anda pikirkan adalah rating-R. Tapi jika Anda tahu ceritanya, jika benar-benar tahu komiknya, tidak ada R di sini. Dia jiwa yang tersiksa," jelas Arad.

Arad mengatakan film ini bukan tentang apa yang dilakukan oleh Venom dan Carnage. Oleh karenanya, sebagai pembuat filmnya, dia tidak pernah harus menunjukkan pisau berterbangan dan darah mengalir.

"Yang harus Anda tunjukkan adalah, apa motivasinya? Apakah dia dilahirkan seperti itu? atau (apakah dia) seseorang yang harus kita rasakan," ujarnya.

Cletus Kasady adalah supervillain yang berperan sebagai tuan rumah symbiote Carnage. Carnage terkenal sebagai keturunan Venom dan telah bentrok dengan anti-hero itu pada beberapa kesempatan. Dalam Venom: Let There Be Carnage, Cletus diperankan oleh Woody Harrelson yang akan melawan Eddie Brock dari Tom Hardy.

Sebelumnya, banyak yang menduga peringkat R untuk Venom: Let There Be Carnage. Ketika membahas peringkat usia untuk Venom asli, menurut Arad, peringkat R bukanlah pertimbangan.

Arad mengatakan, tidak ada alasan untuk melakukan kekerasan. Venom, kata dia, tidak didefinisikan sebagai kekerasan. 

“Dia adalah pelindung mematikan, yang merupakan hal yang sangat berbeda. Kami ingin benar-benar setia pada komiknya,” kata dia. Film Venom: Let There Be Carnage akan tayang di bioskop AS pada 15 Oktober.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement