Senin 30 Aug 2021 16:29 WIB

Gitaris Legendaris Ini Ciptakan Lagu Antivaksin Covid-19

Gitaris legendaris Eric Clapton telah mendapatkan vaksin Covid-19.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Gitaris legendaris yang antivaksin Covid-19, Eric Clapton, merilis lagu This Has Gotta Stop.
Foto:

Karena pengalamannya ini, Clapton menilai anggapan bahwa vaksin Covid-19 aman hanyalah sebuah propaganda. Ketidaksukaannya ini membuat Clapton sampai menolak tampil dalam pertunjukkan musik yang menggunakan vaksinasi sebagai syarat bagi penonton.

"Saya tak akan tampil di panggung mana pun di mana ada diskriminasi terhadap penonton yang hadir," ungkap Clapton.

Akan tetapi, tak semua orang setuju dengan pendapat Clapton. Gitaris Queen Brian May, contohnya, menilai perilaku orang-orang yang antivaksin tidak masuk akal.

"Saya mencintai Eric Clapton, dia pahlawan saya, tetapi dia memiliki pandangan yang sangat berbeda dari saya dalam banyak hal," ungkap May kepada Independent.

May menekankan bahwa argumen antivaksin tidak berdasar. Gitaris yang juga merupakan ahli astrofisika ini mengatakan sudah ada cukup banyak bukti yang menunjukkan bahwa vaksinasi Covid-19 benar-benar membantu di masa pandemi ini.

Terkait efek samping vaksinasi, para ahli di berbagai belahan dunia sebenarnya sudah memberikan penjelasan. Efek samping berat yang mungkin muncul setelah vaksinasi masih jauh lebih baik dibandingkan manfaat kesehatannya di kemudian hari untuk menyelamatkan banyak jiwa.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement