Kamis 26 Aug 2021 21:48 WIB

Orang Belum Divaksinasi 29 Kali Lebih Berisiko Diopname

CDC mengingatkan, orang belum divaksinasi lima kali lebih mungkin tertular Covid-19.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pasien Covid-19 dirawat di rumah sakit. CDC AS berharap masyarakat yang masih skeptis tentang keamanan vaksin bersedia mendapatkan suntikan agar tak menderita sakit parah andaikan positif Covid-19.
Foto:

Dalam pengarahannya, Walensky mengingatkan bahwa orang yang sudah divaksin sebagian maupun penuh masih mungkin tertular Covid-19. Akan tetapi, kemungkinannya lebih rendah daripada orang yang belum divaksin.

photo
Gejala Covid-19 terkait varian Delta. - (Republika)

Kondisi setelah terinfeksi pun terpantau jauh lebih ringan. Dengan persetujuan pemerintah terhadap vaksin dan pengarahan Walensky, CDC sendiri tidak mengharuskan karyawannya untuk divaksinasi.

Lewat situs resminya, CDC menginformasikan pemerintah federal tidak mengamanatkan kewajiban vaksinasi untuk individu. Keharusan hanya diperuntukkan bagi petugas kesehatan atau pekerja di bidang esensial.

"Pemerintahan negara bagian atau lokal, misalnya, mungkin mengharuskan atau mengamanatkan agar pekerjanya divaksinasi sebagai kewenangan negara bagian atau undang-undang lainnya," tulis CDC, dikutip dari laman Fox News, Kamis (26/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement