Kamis 26 Aug 2021 08:49 WIB

Dokter: Jemur Alas Kaki dan Tas Seusai Dipakai

Alas kaki dan tas cukup dijemur setelah dipakai.

Sepatu olahraga (ilustrasi). Sepatu dan tas sebaiknya dijemur usai dipakai. Kebiasaan baik ini direkomendasikan dokter, sekalipun tak ada virus corona.
Foto:

Betulkah kacamata bisa membantu melindungi seseorang dari droplet? Satyanaya menjelaskan, kacamata pelindung seperti goggle standar yang menutup rapat bisa membantu seseorang dari droplet yang menyebarkan virus corona.

Kacamata biasa yang dipakai sehari-hari hanya melindungi dari depan. Bagian pinggirnya terbuka lebar sehingga tetap ada risiko droplet masuk lewat situ.

"Walau dengan goggle, tidak menutup kemungkinan masih bisa terkena," katanya.

Oleh karena itu, Satyanaya mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, mengenakan masker, menjaga jarak, serta rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Lalu, jauhi kerumunan, serta tidak keluar rumah bila bukan urusan penting.

Saat ingin bepergian, menurut Satyanaya, Anda bisa membawa baju ganti jika tempat yang dituju memiliki fasilitas lengkap untuk mengurangi risiko penyebaran virus. Jika kantor Anda memiliki fasilitas kamar mandi, tidak ada salahnya mandi dan berganti baju untuk memastikan kebersihan tubuh dan pakaian setelah melewati perjalanan dari rumah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement