Rabu 18 Aug 2021 18:11 WIB

Jadi 'Adik' BTS, TXT Akui Tertekan

TXT merupakan grup K-pop yang berada di bawah label yang sama dengan BTS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Boyband Tomorrow X Together atau TXT bernaung di bawah label yang sama dengan BTS, Big Hit Music.
Foto: EPA
Boyband Tomorrow X Together atau TXT bernaung di bawah label yang sama dengan BTS, Big Hit Music.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Apa rasanya menjadi grup junior dari artis K-Pop terbesar di dunia? TXT ternyata merasa tertekan berada di bawah bayang-bayang popularitas BTS.

Member TXT, Choi Yeonjun berbagi tentang dampak kepopuleran BTS terhadap grupnya Tomorrow X Together. BTS terus membuat sejarah sebagai grup K-pop, baik di Korea Selatan maupun internasional.

Baca Juga

Tahun ini saja, mereka menduduki puncak tangga lagu Billboard beberapa kali. BTS juga memecahkan rekor untuk penjualan album dan penayangan di Youtube.

BTS bukan satu-satunya grup yang sukses di bawah label Big Hit Music. Label itu juga merupakan rumah bagi TXT, junior BTS. Yeonjun menjelaskan, TXT sangat senang setiap mendengar berita tentang seniornya itu. Dia bersyukur memiliki senior seperti BTS.

 

"Ini memberi saya kekuatan besar memiliki senior yang luar biasa dekat dengan kami, meski ada tekanan. Itu sesuatu yang tidak bisa dihindari,” kata penyanyi kelahiran 13 September 1999 itu dalam konferensi pers daring peluncuran album baru TXT The Chaos Chapter: Fight Or Escape, dilansir Korea Boo, Rabu (18/8).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement