Selasa 17 Aug 2021 22:45 WIB

4 Artis Muda Jadi Duta Festival Film Indonesia 2021

Malam Anugerah Festival Film Indonesia digelar 11 November.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
Aktor Reza Rahadian.
Foto: AP/Urs Flueeler/Keystone
Aktor Reza Rahadian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Empat aktor muda diangkat sebagai Duta Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Artis Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, Jefri Nichol, dan Tissa Biani resmi dipilih menjadi wajah Festival Film Indonesia hingga Malam Anugerah, yang akan digelar pada hari pahlawan, 10 November 2021.

Penunjukan itu dilakukan langsung oleh ketua komite Reza Rahadian dengan kesepakatan bersama komite lainnya. “Anak muda adalah penggerak perfilman Indonesia dan dengan terpilihnya empat anak muda ini semoga Festival Film Indonesia dapat menjangkau lebih banyak orang dan memberikan semangat bagi masyarakat,” kata Reza dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/8).

Baca Juga

Festival Film Indonesia yang dianggap sebagai barometer bagi insan perfilman Indonesia, sehingga membutuhkan semua pihak untuk dapat bekerja sama, terlebih anak muda yang merupakan masa depan bangsa. Keempat duta sepakat perlu untuk mendukung Festival Film Indonesia, terutama di masa ketika perfilman membutuhkan dorongan semangat melewati masa yang sulit.

Angga Yunanda mengatakan Piala Citra merupakan penghargaan prestisius bagi insan perfilman indonesia. Menurut dia, penghargaan merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi pekerja film yang sudah berusaha semaksimal mungkin bekerja keras dan menanamkan kecintaan yang luar biasa di setiap karya.

 
“Suatu penghargaan menjadi titik awal untuk bisa berkarya lebih baik ke depannya,” ujar Angga.

 

Prilly menganggap FFI dan anak muda harus bersinergi bersama untuk bisa berkembang. “FFI bisa menjadi bahan bakar untuk semangat anak muda dalam berkembang,” kata dia.

Tissa Biani yang terpilih sebagai Duta untuk kali kedua menjelaskan tugasnya dan rekan-rekan lainnya. “Karena kami semua adalah perwakilan generasi muda, kami akan memberikan informasi tentang Festival Film Indonesia, dan film Indonesia kepada para generasi saya agar mendapatkan kabar terkini,” ujar dia.

Selain itu, Tissa mengatakan Duta FFI juga akan selalu memberikan inspirasi generasi muda untuk tetap mencintai film Indonesia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement