Selasa 17 Aug 2021 01:00 WIB

Breastfeeding Diganti Jadi Chestfeeding, Kirstie Alley Geram

ABM ingin istilah menyusui bayi (breastfeeding) diubah agar lebih inklusif gender.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris senior Kirstie Alley tak sepakat dengan usulan penggantian istilah menyusui breastfeeding (meneteki) dengan chestfeeding agar lebih inklusif gender. Ia menanggap penggantian istilah itu sama saja meniadakan perempuan.
Foto:

Sementara, ABM juga menyarankan penggunaan istilah lain yang dianggap bahasa inklusif gender. Misalnya, ASI alias air susu ibu diubah istilahnya menjadi "parent's milk" atau "susu orang tua".

Alasan ABM, tidak semua orang yang melahirkan dan menyusui mengidentifikasi diri sebagai perempuan. Beberapa dari individu tersebut menganggap dirinya bukan bagian dari gender perempuan atau laki-laki.

Salah satu penulis pedoman, Laura Kair dari UC Davis Children's Hospital, mengatakan bahwa bahasa punya kekuatan besar. Dia berpendapat, bahasa yang digunakan harus seinklusif mungkin saat membahas pemberian makan bayi.

"Saat bekerja dengan pasien, yang terbaik adalah menanyakan terminologi yang mereka tegaskan. Saat mengomunikasikan penelitian medis, bahasa harus secara akurat mencerminkan populasi yang diteliti agar tidak menutupi kebutuhan penelitian," tuturnya, dikutip dari laman Fox News, Senin (16/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement