Sabtu 14 Aug 2021 07:26 WIB

Rossa: Peringati Kemerdekaan RI tak Harus Parade di Jalanan

Rossa punya cara tersendiri dalam memaknai perayaan kemerdekaan RI.

Aksi panggung penyanyi Rossa. Sebagai penyanyi, Rossa punya cara tersendiri untuk memaknai kemerdekaan Indonesia.
Foto: Republika/Septianjar Muharam
Aksi panggung penyanyi Rossa. Sebagai penyanyi, Rossa punya cara tersendiri untuk memaknai kemerdekaan Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Rossa memaknai perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini sebagai sebuah momen untuk saling menularkan semangat. Apalagi, HUT RI ke-76 dirayakan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Sebagai musisi, kita bisa memberi dengan karya. Kita tahu musik adalah tools sehingga bisa membuat orang merasa tertarik dan senang sehingga imunitas bisa naik, jadi itu bagus untuk menularkan semangat," kata Rossa dalam acara peluncuran "Ressonited" pada Jumat.

Baca Juga

Membagikan semangat untuk terus bertahan di masa pandemi, menurut Rossa, tetap bisa dilakukan dari rumah dengan memanfaatkan teknologi seperti yang sekarang ada mulai dari aplikasi panggilan video, aplikasi streaming musik, media sosial dan sebagainya.

"Enggak harus lagi parade kemerdekaan di jalanan, bisa kita saling menularkan semangat kemerdekaan lewat media sosial. Misalnya kita tunjukkan betapa bangganya kita pakai batik di media sosial, itu impact-nya kan gede dan mungkin bisa dilirik dunia internasional," kata pelantun lagu "Hati Yang Kau Sakiti" itu.

Dalam rangka merayakan kemerdekaan RI, Rossa bersama Kunto Aji, Rayi Putra, Aurelie dan produser musik Dipha Barus merilis lagu Chrisye bertajuk "Zamrud Khatulistiwa". Lagu itu diaransemen ulang sehingga menjadi sebuah lagu segar yang dengan nada-nada yang kekinian.

"Lagu ini penuh makna optimistik dan mengingatkan akan kekayaan Indonesia sehingga pas banget dengan tema kemerdekaan," kata Diza Anindita, Head of Marketing, Resso Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement