Kamis 12 Aug 2021 12:47 WIB

Bolt, Roller Coaster Pertama di Atas Kapal Pesiar

Sambil berpesiar, penumpang bisa memacu adrenalin dengan naik roller coaster.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penumpang menjajal Bolt, wahana roller coaster di atas kapal pesiar Carnival Cruise Line.
Foto:

Dalam satu waktu, Bolt hanya bisa dinaiki dua orang. Penumpang wahana bisa menambah kecepatannya dengan memutar stang sebelah kanan atau menekan tombol di stang kiri untuk dorongan ekstra.

 

Pengendara yang menyetel kecepatan penuh bakal merasakan pengalaman keliling rute roller coaster selama 20 detik. Karena letaknya yang ada di kapal pesiar, wahana tidak memanfaatkan gaya gravitasi, melainkan tenaga listrik.

Jika ingin menjajal pengalaman itu, penumpang kapal pesiar perlu merogoh kocek tambahan sebesar 15 dolar AS (sekitar Rp 215 ribu). Pengulas dari Points Guy berpendapat, wahana itu lumayan menyenangkan.

Akan tetapi, mungkin tidak semua orang bakal merasakan hal sama. Menurut sang pengulas, harga tiketnya pun terlalu mahal, tapi cukup sesuai bagi mereka yang suka berburu pengalaman eksklusif.

"Lebih mengasyikkan daripada yang saya harapkan. Karena Anda (atau pengemudi) dapat memutuskan kecepatannya, ini pengalaman hebat bagi orang-orang yang tidak takut ketinggian tetapi tidak keberatan dengan perjalanan lebih lambat," ujarnya, dikutip dari laman New York Post, Kamis (12/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement