Rabu 11 Aug 2021 17:16 WIB

Blackpink The Movie Tarik Hampir 500 Ribu Penonton Bioskop

'Blackpink The Movie' dirilis di 100 negara pada 4 Agustus lalu.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Hanya lima hari setelah dirilis, film Blackpink The Movie hampir mengumpulkan 500 ribu penonton bioskop di seluruh dunia.
Foto: Wikimedia
Hanya lima hari setelah dirilis, film Blackpink The Movie hampir mengumpulkan 500 ribu penonton bioskop di seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Hanya lima hari setelah dirilis, film Blackpink The Movie hampir mengumpulkan 500 ribu penonton bioskop di seluruh dunia. Blackpink The Movie dirilis di 100 negara dan 3.000 bioskop pada 4 Agustus lalu.

Di Korea, CGV menayangkan film dalam berbagai format, seperti ScreenX yang mencakup teater tiga layar, 4DX yang memungkinkan penonton merasakan gema dan katarsis konser situs, serta 4DX Screen yang memanfaatkan kedua format. Dilansir Soompi pada Rabu (11/8), negara dengan penonton bioskop terbanyak adalah Meksiko, Amerika Serikat, Turki, Brasil, dan Jepang.

Baca Juga

Secara khusus, sejak perusahaan hiburan YG Entertainment mengumumkan berita film tersebut pada 16 Juni lalu, Meksiko menjadi salah satu dari lima negara teratas yang memiliki pencarian “Blackpink” di Google, setiap kali ada berita tentang film tersebut. Film itu diperkirakan akan dirilis di beberapa negara Asia Tenggara (Indonesia, Thailand, dan Malaysia) sekitar akhir Agustus, dengan pelonggaran regulasi Covid-19.

Dengan begitu, jumlah bioskop akan bertambah dari 3.000 menjadi 4.200. Bagian dari proyek ulang tahun kelima grup itu “4+1 Project”, Blackpink The Movie adalah bercerita tentang lima tahun bagaimana kebersamaan empat anggotanya, serta penampilan mereka. Keempat anggota (4) dan penggemar mereka Blink (+1) telah menjadikan Blackpink sebagai grup global seperti sekarang ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement