Ahad 08 Aug 2021 09:28 WIB

Hari Kucing Sedunia: Fakta Menarik Soal Kucing

Kucing ternyata merupakan hewan dengan pemahaman emosi yang baik.

Hari Kucing Sedunia: Fakta Menarik Soal Kucing
Foto:

5. Perlu dipenuhi kebutuhan vaksin

Kucing yang sudah dipelihara dan memiliki majikan rupanya memiliki kebutuhan yang cukup tinggi dari segi kesehatan. Dokter Hewan Novi mencatat vaksin menjadi salah satu tanggung jawab pemilik kucing untuk dilakukan setiap tahunnya.

Pada saat awal anda memutuskan mengadopsi atau merawat kucing, vaksin menjadi alat penting untuk menjaga kesehatan fisik kucing. Ada dua jenis vaksin yang seringkali diberikan pada kucing.

Untuk vaksin umum mengandung tiga langkah pencegahan pada wabah, seperti distemper atau panleukopenia, parvo, serta infeksi saluran pernafasan. Ada juga vaksin khusus seperti vaksin rabies untuk membantu kucing terhindar dari bahaya rabies.

Di DKI Jakarta misalnya, Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) membagikan secara gratis vaksin rabies untuk tetap menjaga Jakarta Bebas Rabies selama hampir 15 tahun lamanya. Selain vaksinasi rutin dan khusus, Anda juga perlu memberikan pengecekan kesehatan minimal setiap enam bulan sekali. Hal itu penting supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kondisi kronis atau darurat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement