Rabu 04 Aug 2021 12:59 WIB

6 Jenis Kacang untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kacang memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Kacang almond selama ini dikenal dengan berbagai manfaat kesehatan, termasuk rambut (Foto: ilustrasi kacang almond)
Foto:

 

Kacang Mete 

Musim hujan terkenal dengan virus flu dan jika Anda tidak ingin jatuh sakit, ambil segenggam kacang mete.  Tinggi kandungan tembaga dan zat besi, kacang mete membantu tubuh Anda membuat lebih banyak sel darah merah dan meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh.  

Kacang mete juga merupakan pilihan camilan yang bagus untuk orang yang mencoba menurunkan berat badan karena membantu tubuh mengeluarkan lebih banyak energi saat istirahat.  Kacang-kacangan ini adalah sumber penting magnesium, seng, dan antioksidan, beberapa nutrisi penting yang memainkan peran penting dalam menjaga kita tetap sehat.

Kacang Pistachio 

Pistachio adalah kacang yang diremehkan dalam kategori ini tetapi manfaat kesehatannya tidak tertandingi.  Kacang asin dan lezat ini memiliki segudang manfaat kesehatan berkat kandungan arginin dan Vitamin B6 di dalamnya.  

Nutrisi ini meningkatkan aliran darah dengan membantu membawa oksigen melalui aliran darah ke sel.  Mereka juga meningkatkan kekebalan dan kesehatan sistem saraf.  Selain itu, arginin dapat membantu pria mengatasi disfungsi ereksi dengan merangsang aliran darah dan Vitamin B6 dapat membantu mengelola gejala PMS pada wanita.

Kismis 

 

Kismis adalah buah kering tetapi sangat bergizi. Hal terbaik tentang kismis adalah harganya sangat murah dan serbaguna.  Sifat anti-inflamasi dan antibakteri buah melindungi Anda dari demam, infeksi dan penyakit musiman lainnya.  Selain itu, karena kandungan zat besi yang tinggi, kismis sangat bermanfaat bagi wanita yang sedang menstruasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement