Sabtu 31 Jul 2021 09:59 WIB

'Never Gonna Give You Up' Rick Astley Capai 1M Views Youtube

'Never Gonna Give You Up' menjadi makin populer setelah tren Rickrolling muncul.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi asal Inggris Rick Astley menduduki puncak tangga lagu dengan Never Gonna Give You Up pada 34 tahun lalu.
Foto: EPA
Penyanyi asal Inggris Rick Astley menduduki puncak tangga lagu dengan Never Gonna Give You Up pada 34 tahun lalu.

"1 MILIAR views untuk "Never Gonna Give You Up" di YouTube ! Luar biasa, gila, luar biasa!" tulis dia dalam akun Twitter-nya pada Rabu.

"Momen ikonik untuk ikon Youtube… selamat, Rick!!" balas akun resmi Youtube di Twitter.

Saat dirilis, "Never Gonna Give You Up" mencapai peringkat satu di Inggris selama lima pekan serta peringkat satu di 24 negara lainnya. Astley awalnya tidak senang dengan kemunculan kembali lagu itu, tetapi putrinya membuatnya tetap gembira.

Putrinya mencatat bahwa lagu itu membuatnya terus menjadi bahan pembicaraan setelah mencapai puncaknya pada 1988. Sementara satu miliar views adalah prestasi besar di Youtube, beberapa lagu lain telah mengalahkannya jauh.

"Gangnam Style" yang mencapai satu miliar views pada 2012, sekarang memiliki 4,13 miliar. Memimpin puncak adalah "Baby Shark" dengan sembilan miliar views.

"Never Gonna Give You Up" adalah video musik keempat dari 1980-an yang mencapai pencapaian angka itu, sebelumnya adalah "Sweet Child O’ Mine" Guns N’ Roses, "Take on Me" a-ha, dan "Billie Jean" Michael Jackson. Astley memperingati pencapaian tersebut dengan merilis single vinil 7 inci edisi terbatas "Never Gonna Give You Up" baru yang ditandatanganinya, diberi nomor, dan berwarna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement