Rabu 28 Jul 2021 12:50 WIB

Kebiasaan Ini Bikin JLo Tetap Bugar di Usia 52

Selain minum minimal 7 gelas sehari, JLo juga tidak lepas dari kopi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Jennifer Lopez
Foto: Reuters
Jennifer Lopez

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dalam usianya yang sudah menginjak 52 tahun, penampilan Jennifer Lopez masih terlihat sangat bugar. Di balik itu, ada pola makan dan kebiasaan sehat yang selalu dia lakoni. Apa saja itu?

Dilansir di laman Eat This, Rabu (28/7).Penyanyi Amerika Serikat (AS) yang kerap disapa JLo itu tidak pernah lepas dari rutinitas olahraga. Berulang kali paparazi memotretnya keluar dari pusat kebugaran (gym), baru selesai berolahraga untuk menjaga kondisi tubuh.

JLo juga tak abai soal hidrasi tubuh. Awal pekan ini, sang musisi mengunggah status di media sosial yang berbunyi, "H2O (air) adalah keharusan". Dia dilaporkan minum minimal tujuh gelas sehari.

Minuman lain yang tidak lepas dari JLo adalah kopi. Pada unggahannya yang lain, pelantun lagu "If You Had My Love" tersebut mengaku kopi adalah bagian dari rutinitas pagi yang membuat dirinya bersinar.

Bukan rahasia bahwa JLo senang menikmati minuman ringan prebiotik Poppi. JLo merupakan juru bicara jenama itu. Poppi diklaim baik untuk tubuh karena mendukung kesehatan tubuh dengan bahan utama sari cuka dari apel.

Soal makanan, sang selebritas fokus pada makanan utuh. Awal tahun ini, Good Housekeeping melaporkan bahwa JLo menerapkan "diet super bersih", yaitu menghindari makanan olahan dan makanan yang diproses.

Berdasarkan informasi dari pelatihnya, Dodd Romero, JLo biasanya mengonsumsi protein tanpa lemak seperti putih telur, potongan unggas tanpa lemak, dan ikan. Dia juga makan segenggam kacang untuk lemak sehat.

Untuk sayuran, JLo memilih sejumlah sayuran hijau yang sehat, seperti brokoli, bayam, dan kangkung. Sebaliknya, dia menghindari sayuran dengan kandungan gula yang lebih tinggi seperti jagung dan wortel.

Bagi yang bertanya-tanya apakah JLo makan karbohidrat, jawabannya adalah ya. Masih menurut Romero, JLo biasanya menyantap ubi jalar, beras merah, quinoa, dan oatmeal. Intinya, karbohidrat yang memuat pati sehat.

Dengan pilihan itu, cukup mustahil JLo meringkuk dengan semangkuk besar pasta. Tidak heran jika penerima penghargaan Hollywood Walk of Fame pada 2013 itu terlihat selalu prima di usia paruh baya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement