Jumat 23 Jul 2021 06:01 WIB

Penggunaan Perawatan Wajah Meningkat Saat Pandemi

Sejak pandemi riset Kantar Indonesia menunjukkan belanja kecantikan naik 3 persen

Rutinitas memakai skincare saat malam (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Rutinitas memakai skincare saat malam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggunaan skincare di Indonesia terus mengalami peningkatan terutama saat pandemi Covid 19. Hal ini tercermin dalam riset studi Kantar Indonesia menunjukkan bahwa total pertumbuhan pembelanjaan konsumen pada segmen kecantikan dan perawatan pribadi di masa awal pandemi hingga saat ini tumbuh sebanyak 3 persen.

Angka pertumbuhan ini diprediksi masih akan mengalami kenaikan seiring pembatasan sosial dan adaptasi baru yang masih berlangsung. Dengan demikian, aktivitas dari rumah semakin mendorong orang untuk berbelanja skincare dengan mudah dan cepat secara daring.

Melihat pertumbuhan jumlah penggunaan skincare untuk perawatan wajah dan tubuh, merek lokal terus berinovasi membuat produk unggulan yang dapat diterima oleh masyarakat, Seperti halnya makeup, skincare pun punya tren yang terus berganti setiap tahunnya. Jika beberapa tahun lalu, tahapan skincare sangat banyak serta dapat membuat orang sering lupa tahap demi tahapnya, kini hadir skincare multifungsi sehingga bisa menjadi solusi untuk membuat rutinitas skincare menjadi lebih praktis.

Untuk memfasilitasi kebutuhan skincare multifungsi tersebut, pada tanggal 20 Juli 2021 kemarin brand skincare lokal Skinmee hadir dengan menghadirkan produk inovatif serta menyederhanakan langkah perawatan kulit tanpa mengurangi manfaat dari perawatan. Skinmee memperkenalkan produk pertamanya, yakni rangkaian serum multifungsi “DualMee” series.

DualMee series adalah serum multifungsi dengan formula ganda dalam satu kemasan yang dapat digunakan untuk siang dan malam hari. Serum dengan formula ganda dalam satu kemasan masih sangat langka keberadaanya di Indonesia. Oleh karena itu, DualMee series hadir memberikan inovasi dan diformulasikan khusus sesuai kebutuhan untuk memberikan manfaat nyata bagi kulit.

photo
Skinmee memperkenalkan produk pertamanya, yakni rangkaian serum multifungsi “DualMee” series. - (Dokumen Istimewa)
 

Rangkaian DualMee series tersedia dalam tiga varian yakni, varian “Universal” serum siang yang berfungsi untuk melembabkan sekaligus menenangkan kulit. Untuk serum malamnya dipercaya bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengatasi Hiperpigmentasi dan warna tidak merata pada kulit.

Varian“Shine Bright” yang tidak kalah unggul dengan varian sebelumnya. Serum siang varian ini bermanfaat untuk membantu kulit tampak lebih glowing serta meratakan warna kulit, sementara untuk serum malam dipercaya dapat membuat kulit lebih cerah.   

Varian yang akan diluncurkan paling terakhir yaitu “Youthful”, varian serum pagi ini bermanfaat memberikan firming effect pada kulit. Sedangkan pada serum malam diformulasikan sebagai solusi perawatan anti aging.

Head of Marketing Manager Skinmee Ismedy Prasetya berharap diluncurkannya rangkaian DualMee series ini dapat membantu masyarakat dalam dalam menyederhanakan rangkaian perawatan kulit tanpa mengurangi manfaat dari produk perawatan kulit. Sesuai dengan slogan yang diusung oleh Skinmee yaitu “New Journey to Beauty” Skinmee berharap dapat membuat perjalanan yang berkesan menuju kulit impian yang sehat dan  berkilau.

Skinmee telah mengantongi izin edar BPOM. Selain itu, Ismedy menginformasikan bahwa semua rangkaian produk Skinmee yang diproduksi dengan menggunakan teknologi korea dengan bahan yang alami dan aman untuk semua jenis kulit.

Serum DualMee Series ini akan dipasarkan melalui berbagai ecommerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan Zalora yang dibandrol dengan harga mulai dari harga Rp 169 ribu hingga Rp 199 ribu. "Diharapkan semua kalangan dapat menikmati keistimewaan yang dimiliki serum DualMee," tutup Ismedy pada siaran persnya beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement