Senin 05 Jul 2021 20:55 WIB

Lawan Covid-19 Butuh Konsumsi Makanan Bergizi

Untuk melawan covid-19 butuh imunitas yang baik.

Rep: Febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Covid-19 (ilustrasi)
Foto: PixaHive
Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Salah seorang dokter yang juga bertugas sebagai vaksinator di Kota Padang Panjang Sonya Themiarto mengatakan melawan covid tidak hanya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Melawan covid-19 memerlukan imunitas tubuh supaya tetap dalam kondisi yang baik.

"Perlu sekali bagi kita untuk menjaga kesehatan dan menaikkan imun tubuhnya. Untuk menaikkan imun tubuh tidaklah sulit," kata Sonya.

Baca Juga

Sonya menyebutkan tips menjaga imunitas tubuh yakni dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Kemudian dengan melakukan olahraga secara teratur dan istirahat yang cukup. Hal itu menurut dia akan membuat daya tahan tubuh meningkat.

Menurut Sonya, tubuh yang  memiliki sistem imun yang kuat lebih tangguh untuk melawan infeksi virus covid-19

 

"Jadi sangat penting sekali bagi kita untuk menaikkan imun tubuh. Jaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan itu juga kunci melawan Covid-19 ini," katanya.

Padang Panjang lanjut Sonya, merupakan kota dengan intensitas curah hujannya tinggi dan bercuaca dingin. Jika memungkinkan menurut dia hindari beraktivitas di luar ruangan.

Jika tetap ingin keluar rumah, pakai pakaian yang hangat, serta tetap memakai masker.

"Tetap lakukan cuci tangan, mengganti pakaian setelah keluar dari rumah. Kapan perlu, kita mandi setelah beraktivitas dari luar," ujarnya.

Selain itu, tambah Sonya lagi, vaksinasi juga merupakan salah satu yang bisa meningkatkan imun tubuh. Vaksin akan memberikan kekebalan tubuh terhadap virus covid-19.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement