Selasa 22 Jun 2021 17:12 WIB

Pakar: Jangan Biarkan Anak Tidur dengan Pintu Kamar Terbuka

Pakar keselamatan anak mengingatkan untuk menutup pintu saat tidur.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pakar keselamatan anak Dr Ness memperlihatkan perbedaan signifikan antara pintu kamar yang tertutup dengan yang terbuka saat terjadi kebakaran.
Foto:

Sambil menunjuk ke dua kamar yang sangat berbeda, dia bertanya kepada para orang tua. "Di kamar mana Anda lebih suka berada, dan kamar mana untuk anak-anak Anda, jika keluarga Anda cukup malang untuk mengalami kebakaran rumah?" tanya Ness pada audiens.

Dalam video lain, Ness memberikan penjelasan tambahan mengapa menutup pintu kamar tidur dapat membuat perbedaan besar jika terjadi kebakaran. Menjaga pintu tetap tertutup efektif mengurangi jumlah karbon monoksida yang masuk dan berpotensi terhirup.

"Itu akan mengurangi panas yang ada di dalam ruangan, meningkatkan jumlah oksigen, yang karenanya meningkatkan peluang untuk bertahan hidup dan waktu yang Anda miliki sampai penyelamatan," ungkap sang dokter.

Video Dr Ness telah disukai lebih dari 90 ribu kali. Lewat kolom komentar, para pengguna juga mengapresiasi dan berterima kasih untuk kiat langkah keamanan tersebut, dikutip dari laman The Sun, Selasa (22/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement