Selasa 22 Jun 2021 11:34 WIB

Kulit Salmon Ternyata Bernutrisi Cukup Tinggi

Kulit salmon mengandung nutrisi yang sama dengan filet lainnya.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Nora Azizah
Kulit salmon mengandung nutrisi yang sama dengan filet lainnya.
Foto:

2. Vitamin D yang Ditemukan dalam Salmon Memiliki Sifat Anti-Penuaan

Menurut Dokter Kulit Melda Isaac di Amerika Serikat, salmon juga mengandung vitamin D, yang diketahui melindungi kulit dari elemen lingkungan yang berbahaya seperti sinar UV.  Tingkat vitamin D yang sehat telah ditunjukkan untuk mencegah penuaan kulit, meningkatkan pertumbuhan tulang yang sehat, mungkin mengurangi risiko kanker tertentu dan bahkan meningkatkan suasana hati. Bahkan dikenal sebagai anti-inflamasi.  Jadi, tampaknya di luar manfaat kulit, salmon adalah makanan sehat serba guna untuk ditambahkan ke diet siapa pun.

3. Salmon untuk Kesehatan Mata

Mata adalah jendela jiwa atau begitulah pepatah lama. Jadi, jika Anda tertarik untuk menjaga agar mata Anda tetap sehat dan bahagia, makan salmon setiap hari dapat membantu Anda melakukannya. Mata Anda akan terasa kurang kering karena asam lemak Omega-3 dalam salmon dapat meningkatkan kualitas lapisan minyak di lapisan air mata Anda. Lapisan minyak penting ini diproduksi oleh kelenjar kecil di tepi kelopak mata Anda dan berfungsi untuk mencegah air mata yang melumasi mata menguap terlalu cepat.

4. Merasa Lebih Energik Setiap Hari

Pertimbangkan untuk menambahkan salmon ke dalam makanan harian Anda, karena dapat membantu menjaga semangat Anda. Anda akan merasa lebih energik karena kandungan B12 yang tinggi. Setengah filet dapat memberi Anda sekitar 80 persen dari asupan harian B12 yang direkomendasikan. Salmon juga kaya akan vitamin B lainnya, yang memberi sel-sel Anda energi.

5. Menurunkan Berat Badan

Beberapa orang dapat makan apa pun yang mereka inginkan dan mempertahankan bentuk tubuh yang ramping, karena mereka secara alami diberkati dengan metabolisme yang cepat.  Bagi kita semua, bagaimanapun, itu tidak terjadi, dan seringkali kita ingin kehilangan beberapa kilogram.  Jika itu terdengar seperti Anda, pertimbangkan untuk menjadikan salmon sebagai protein utama dalam diet Anda karena dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

"Anda akan kehilangan lemak karena salmon adalah makanan berprotein tinggi/rendah kalori. Satu porsi (kira-kira tiga sampai empat ons) hanya 200 kalori dan sekitar 25 gram protein. Makan makanan berprotein tinggi meningkatkan tingkat metabolisme Anda dan membuat Anda kenyang.

6. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Tidak ada yang suka sakit.  Selain merasa tidak enak dan khawatir membuat orang-orang di sekitar Anda mengalami nasib yang sama, itu juga menguras waktu dan rekening bank Anda.  Jika Anda mencari cara untuk meningkatkan sistem kekebalan Anda, pertimbangkan sumber vitamin D Anda.

Penelitian telah menemukan kalau orang dewasa dengan tingkat vitamin D yang rendah dalam sistem mereka lebih mungkin menderita batuk, pilek atau infeksi saluran pernapasan atas. Dan karena Anda tidak bisa mendapatkan vitamin D yang Anda butuhkan dari matahari di bulan-bulan musim dingin. Anda dapat konsumsi makanan salmon, herring, tuna, susu, roti, sereal, jus jeruk, telur dan suplemen. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement