Ahad 06 Jun 2021 03:00 WIB

Cara Jitu Menangkan Lomba Foto Satwa

Lomba foto satwa IAPC 2021 digelar dengan hadiah total jutaan rupiah.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Kandang satwa di Bandung Zoological Garden, Kota Bandung, Jawa Barat. Perlu strategi untuk bisa memotret satwa agar hasilnya dapat memikat juri lomba foto.
Foto:

3. Nantikan momen

Ini adalah tips paling penting dalam pemotretan satwa. Walaupun kita memotret outdoor atau di habitat aslinya, menunggu momen biasanya akan memakan waktu cukup lama. Tapi, itu memang akan menjadi keseruan sendiri.

“Jadi kalau fotografi satwa, kita memang harus sabar. Saya belajar sabar dari motret satwa ini,” ucap owner Potret Indonesia Tour itu.

photo
Anakan komodo (Varanus komodoensis) berada dalam kandang di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Surabaya, Jawa Timur, Selasa (5/3/2019). - (Antara/Zabur Karuru)

4. Cari satwa endemik

Selain momen, mengabadikan satwa endemik dan langka, juga menjadi salah satu penilaian terbesar juga. “Indonesia itu punya segalanya. Setiap daerah di Indonesia memiliki satwa-satwa endemik,” kata fotografer yang sudah keliling Indonesia itu.

Bagaimana, sudah siap ikut kompetisi lomba foto satwa? Jangan lupa untuk mengikuti IAPC 2021 yang berlangsung dari 5 Juni 2021 hingga 10 Agustus 2021. Ada lima kategori umum yang bisa diikuti yang dapat dilihat di animalphotocompetition.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement