Sabtu 22 May 2021 15:16 WIB

Butter Pecahkan Rekor Penayangan iTunes

Butter mengalahkan rekor yang pernah dibuat Dynamite.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
BTS.
Foto: AP/CBS/Recording Academy
BTS.

REPUBLIKA.CO.ID,  SEOUL — Lagu baru BTS Butter langsung menghasilkan prestasi mengesankan dengan mencetak rekor baru di YouTube dan tangga lagu iTunes seluruh dunia. BTS merilis video musik untuk single berbahasa Inggris baru mereka Butter pada 21 Mei pukul 13.00 waktu Korea.

Sejak itu, Butter mengumpulkan jumlah penayangan dengan kecepatan, yaitu mencapai 10 juta penayangan hanya 13 menit setelah rilis. Angka itu memecahkan rekor BTS sendiri, yaitu selama 21 menit yang sebelumnya dibuat dengan lagu Dynamite.

Baca Juga

Dalam waktu 17 jam 16 menit, Butter mencapai 90 juta penayangan, melampaui rekor Dynamite yaitu 21 jam 41 menit. Butter mencapai tonggak 100 juta penayangan pada 21 jam setelah riis, memecahkan rekor yang dipegang oleh Dynamite pada 24 jam 27 menit. Rekaman YouTube resmi untuk Dynamite BTS mengatakan bahwa video musik mencapai 101,1 juta penayangan dalam 24 jam pertama.

Tak hanya itu, dalam beberapa jam setelah dirilis, Butter melejit ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia. Pada Sabtu (22/5) pukul 09.11 waktu Korea, Butter menduduki puncak tangga lagu iTunes Top di setidaknya 101 wilayah berbeda, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, dan Australia.

BTS menampilkan Butter untuk pertama kalinya di televisi dalam acara Billboard Music Awards, di mana mereka saat ini dinominasikan untuk empat penghargaan yang merupakan jumlah tertinggi mereka. Acara akan ditayangkan pada 23 Mei pukul 20.00.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement