Jumat 14 May 2021 02:20 WIB

Tak Bisa Mudik Lebaran? Ini Alternatif Hiburan Menyenangkan

Pemerintah mengeluarkan peraturan larangan mudik yang berlaku 6 -17 Mei 2021.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Kamar hotel. Staycation menjadi pilihan untuk mengisi libur Lebaran 2021.
Foto:

Sekali-kali coba virtual traveling

Sudah setahun lebih kita tidak bisa mengunjungi tempat wisata dalam negeri maupun luar negeri karena adanya pandemi Covid-19. Banyak daerah yang terpaksa harus menutup pintu masuk wisatawan untuk demi keamanan dan keselamatan bersama.

Namun, siapa yang tidak rindu untuk pergi jalan-jalan? Nah, virtual traveling adalah solusinya.

Untuk bisa berlibur dan mencuci mata selama libur Lebaran, kamu bisa mengikuti salah satu acara virtual traveling yang sudah banyak diselenggarakan. Ada banyak tempat yang ditawarkan mulai dari luar hingga dalam negeri.

Kamu bisa memilih tempat yang paling ingin kamu kunjungi saat ini. Dengan biaya yang relatif terjangkau, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik mulai dari sejarah, fakta, hingga mitos daerah tersebut yang akan diberikan pemandu tur. Akan ada berbagai foto dan video menarik dari tempat wisata tersebut supaya kamu bisa benar-benar merasakan suasananya.

Jangan lupa untuk mencatat tempat-tempat menarik yang bisa kamu kunjungi setelah pandemi telah usai. Pilihlah tempat yang mempunyai banyak tempat wisatanya. Untuk akomodasi, kamu tidak perlu khawatir karena banyak penginapan terjangkau dengan kualitas yang baik seperti RedDoorz yang tersebar di mana saja.

Kunjungi tempat wisata di kota tempat tinggal

Selagi kita berada di kota tempat kita tinggal karena tidak bisa mudik, ini merupakan kesempatan baik untuk mengenal daerah tempat kita tinggal kita. Terkadang ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, namun terlewatkan karena kesibukan kita dan cenderung memilih kota lain sebagai destinasi liburan.

Selama libur Lebaran ini, masih ada loh tempat wisata yang akan buka, tetapi dengan menerapkan peraturan protokol kesehatan yang ketat tentunya. Jumlah pengunjung pun akan dikurangi dari kapasitas yang seharusnya untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung dari virus Covid-19.

Di Jakarta sendiri tempat wisata seperti Ancol, Monumen Nasional, dan Kepulauan Seribu masih akan menerima pengunjung. Hitung-hitung kita bisa membantu perekonomian daerah dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di sekitar lokasi wisata, loh!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement