Sabtu 08 May 2021 16:40 WIB

Joanna Alexandra Kuat karena Dukungan Kerabat

Raditya tidak meninggalkan pesan khusus untuk keluarga.

Aktris Joanna Alexandra
Foto: ist
Aktris Joanna Alexandra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Joanna Alexandra baru saja kehilangan suaminya, Raditya Oloan, Kamis (6/5). Joanna mengaku lebih kuat menghadapi kepergian suaminya setelah mendapat dukungan dari kerabat dan warganet.

"Pastinya sedih lah ya, siapa yang enggak sedih tapi bersyukurnya support dari berbagai pihak banyak banget. Support itu menjadi kekuatan dan anak-anak juga menjadi kekuatan untuk dia," kata Icha, adik kandung Raditya, mengungkapkan soal kondisi Joanna dalam jumpa pers di Rumah Duka Sentosa RSPD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (8/5).

Icha mengatakan Raditya tidak meninggalkan pesan khusus untuk keluarga ataupun kepada adik-adiknya. Namun, sebelum meninggal ia intens berkomunikasi dengan anak-anaknya.

"Bukan pesan terakhir tapi dia sangat intens sama anak-anaknya, sama-sama nangis bareng mungkin karena ketakutan sakit," ujar Icha.

Icha mengatakan saat Raditya berada dalam ruang perawatan khusus, Joanna dan keluarga sepenuhnya menyerahkan kesembuhan pada Tuhan. "Mereka percaya bahwa semua sudah dalam kendali Tuhan, Tuhan akan taking care anak-anak dan Joanna dan semuanya," kata Icha.

Di masa-masa terakhirnya, Raditya juga masih berkomunikasi dengan Joanna beserta keempat anaknya dan juga keluarga besar. Akan tetapi, Icha mengaku belum sempat menjenguk lantaran Raditya tidak boleh mendapat kunjungan.

"Setiap hari dia Facetime sama anak-anak, Joanna dan keluarga. Kami juga enggak bisa jenguk waktu udah di ICU yang kedua. Memang di saat saat terakhir keluarga tidak bisa hadir ya tapi tetap by phone," kata Icha.

Raditya Oloan meninggal pada usia 36 tahun dalam perawatan intensif di ruang ICU RS Persahabatan, Jakarta pada Kamis sore. Sebelumnya Raditya sempat terpapar virus corona, namun pada 30 April dinyatakan negatif. Akan tetapi, Joanna mengatakan bahwa suaminya kembali mengalami kritis akibat badai sitokin hingga akhirnya meninggal dunia.

Raditya meninggalkan empat anak, Zuriel Paris Jedidiah Panggabean, Zeraiah Moria Phinehas Panggabean, Zoey Havilah Salajena Panggabean dan Ziona Eden Alexandra Panggabean.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement