REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TikTok, platform distribusi video singkat meluncurkan inovasi baru untuk penggunanya di Indonesia dengan TikTok Shop. TikTok Shop, sebuah layanan inovatif E-Commerce yang dapat menjangkau para penjual, pembeli, dan kreator kami untuk menyediakan pengalaman berbelanja yang mulus dan menyenangkan.
Didorong oleh ekosistem di TikTok yang unik, fitur ini memberi kesempatan brand dan para penjual untuk mengembangkan bisnis mereka melalui distribusi video pendek dan fitur live shopping di akun TikTok mereka atau bekerja sama dengan para kreator TikTok.
TikTok Shop beberapa waktu lalu telah mengadakan program live shoppingnya bersama artis Nagita Slavina di Toko Mama Gigi secara live di TikTok. Nagita menampilkan berbagai produk, mulai dari masker, perlengkapan kecantikan hingga alat-alat elektronik dengan berbagai promo menarik.
TikTok Shop menampilkan produk dari beragam brand dan UKM yang ada di TikTok, dipersembahkan oleh para kreator dan juga selebriti ternama, salah satunya Nagita Slavina. Diadakan secara live di TikTok, pengguna dapat berbelanja secara langsung dengan berbagai promo hingga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik.
Tidak hanya itu, Nagita dan presenter juga memberikan penjelasan lengkap terkait produk-produk yang ditampilkan, mulai dari masker wajah hingga handuk yang bisa mengeringkan rambut dalam sekejap.
Kali pertama tampil live di TikTok, penonton sangat antusias untuk mengikuti ulasan seru dari Mama Gigi. Ini menjadi kesempatan perdana bagi Nagita atau Mama Gigi untuk tampil live di TikTok, dan dia tidak sendiri.
Ternyata Rafathar, anak semata wayangnya, sempat ikut muncul dan mereview produk bersama sang ibu. Keseruan live stream ini ditambah dengan kesempatan para pengguna untuk mendapatkan giveaway senilai puluhan juta rupiah.
Livestream perdana Mama Gigi ini pun disambut pengguna TikTok dengan antusias dan mendapatkan lebih dari 1,4 juta penonton. Dari program livestream ini, tercatat HAN RIVER Air Fryer, Microwave Oven [12L] KB12-F, juga BREYLEE Sheet Mask, Focallure Staymax Lipstick Matte Soft Moisturizing, dan Lightweight FA134 menjadi barang yang paling laku selama program berlangsung, mulai dari produk elektronik hingga kecantikan.
"Saya sangat berterimakasih kepada penonton dan pengguna TikTok yang telah memberikan antusias luar biasa mulai dari kiriman stiker hingga telah ikut berbelanja, serta kepercayaan dari brand untuk saya promosikan produknya dalam TikTok Shop kemarin," kata Nagita Slavina mengenai pengalamannya di TikTok, berdasarkan rilis yang diterima pada Jumat (16/4).
"Menurut saya, acara ini sangat menarik dan menjadi kesempatan juga bagi saya untuk berbagi informasi mengenai produk-produk berkualitas dan juga terjangkau dengan para penggemar dan pengguna TikTok lainnya."