Sabtu 27 Mar 2021 11:09 WIB

Iga Massardi Sampaikan Makna Lagu "Irama" dan "Putaran"

Lagu "Irama" bercerita tentang bagaimana menjalani kehidupan pada 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Iga Massardi
Foto: Instagram
Iga Massardi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tujuh musisi Indonesia berkolaborasi dengan IM3 Ooredoo dalam Collabonation Camp. Momen keseruan mereka saat berkarya dirangkum dalam Collabonation CAMP The Series yang tayang setiap Jumat malam di Youtube IM3 Ooredoo.

Collabonation CAMP The Series bercerita proses kolaborasi Iga Massardi, Kunto Aji, Sal Priadi, Asteriska, Rendy Pandugo, Hindia, dan Petra Sihombing. Mereka menggagas karya lagu yang terinspirasi dari kisah nyata 2020 sebagai semangat sepanjang 2021.

Baca Juga

Iga Masardi mengatakan, penyatuan ide kreatif menelurkan tiga lagu yang diharapkan bisa menginspirasi dan menumbuhkan semangat optimisme. Klip video dua lagu yakni "Irama" dan "Putaran", sudah bisa disimak di kanal Youtube IM3 Ooredoo.

"Ketiga lagu masing-masing menggambarkan bagaimana kami semua menjalani kehidupan di tahun 2020 yang tidak mudah dan berbagi spirit optimisme di tahun 2021," kata Iga lewat pernyataan resminya yang diterima Republika, Sabtu (27/3).

Lagu "Irama" bercerita tentang bagaimana menjalani kehidupan pada 2020. Para musisi yakin bahwa setiap orang pasti mempunyai perjuangannya sendiri dan tidak perlu bersaing dengan orang lain karena semua adalah pemenang di situasi ini.

Lirik lagunya mengingatkan bahwa yang terbaik dari yang paling baik adalah memahami diri sendiri, memahami laju masing-masing, dan terus berharap bahwa semuanya bisa jadi lebih menyenangkan setelah itu. Tetaplah berusaha untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain.

"Putaran" yang merupakan tembang kedua menceritakan realita kehidupan pada 2020, di mana banyak orang mengalami kehilangan namun banyak juga yang menemukan sesuatu. Penikmat musik diajak untuk terus melakukan yang terbaik walaupun ada di putaran kehidupan yang serba tidak pasti.

Memperjuangkan apa yang bisa diperjuangkan untuk menjadi orang yang berguna bagi diri sendiri dan orang banyak. Pada 2021, optimisme diharapkan terus tumbuh, juga sikap berdamai dengan diri sendiri yang akan menghadirkan ketenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement