Rabu 17 Mar 2021 20:15 WIB

Michelle Obama tak Heran Atas Dugaan Rasisme Meghan Markle

Bagi Michelle Obama tak mengherankan mendengar dugaan rasisme di kerajaan Inggris.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah
Bagi Michelle Obama tak mengherankan mendengar dugaan rasisme di kerajaan Inggris.
Foto: AP
Bagi Michelle Obama tak mengherankan mendengar dugaan rasisme di kerajaan Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Mantan ibu negara AS, Michelle Obama mengatakan bahwa tidak mengherankan mendengar detail Meghan Markle tentang dugaan rasisme dalam keluarga kerajaan Inggris. Dalam sebuah wawancara, Michelle Obama ditanyai tentang pengungkapan besar Meghan Markle dan Pangeran Harry saat diwawancarai oleh Oprah Winfrey.

Meghan Markle (39 tahun), mengayakan pada Oprah bahwa seseorang di keluarga kerajaan mengungkapkan 'keprihatinan' kepada Harry (36 tahun) tentang kemungkinan 'seberapa gelap' kulit putra mereka saat lahir. 

Baca Juga

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, ras bukanlah konstruksi baru di dunia ini bagi orang kulit berwarna, jadi bukanlah kejutan untuk mendengar perasaannya dan mengartikulasikannya." kata Michelle Obama dilansir di Fox News, Rabu (17/3).

"Menurut saya hal yang saya harapkan, dan yang saya pikirkan, adalah bahwa ini, yang pertama dan terpenting, adalah sebuah keluarga. Saya berdoa memohon pengampunan dan kesembuhan bagi mereka agar mereka dapat menggunakan ini sebagai momen pembelajaran bagi kita semua," tambah Michelle.

 

Dalam wawancara lain yang diterbitkan Senin, Michelle Obama (57 tahun) mengatakan dia berharap pasangan itu akan menemukan cara untuk berdamai dengan keluarga kerajaan. Michelle Obama adalah pendukung lama Meghan, memanggilnya 'temanku' dan 'pemimpin yang bijaksana' dalam sebuah postingan Instagram pada tahun 2019.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement