Jumat 12 Mar 2021 12:53 WIB

10 Aktivitas Ini Tingkatkan Risiko Terpapar Covid-19

Meski sudah ada vaksin, hendaklah tak lengah terhadap Covid-19.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Meski sudah ada vaksin, hendaklah tak lengah terhadap Covid-19.
Foto:

6. Olahraga di gym

Gym bukan tempat ideal untuk olahraga di masa pandemi, mengingat semua orang yang kelelahan akibat berolahraga akan bernapas dengan kuat, membuat virus lebih mudah menyebar. Jauh lebih baik melakukan olahraga di rumah atau di tempat terbuka.

 

7. Belanja bahan makanan

Tingkat risiko berbelanja bahan makanan berbeda-beda tergantung dari lingkungan yang didatangi. Lokasi belanja bahan makanan bisa aman jika setiap orang berhati-hati dan tidak berkerumun. Caranya, cari waktu yang cukup lengang.

 

8. Makan di luar ruang

Risiko terpapar Covid-19 bagi orang yang makan di luar (bukan di bagian dalam ruangan restoran) berkisar antara rendah hingga medium. Dengan catatan, tetap menerapkan jarak sosial serta segera pakai masker saat sudah tidak menyantap makanan.

 

9. Berjumpa kawan di luar rumah

Jauh lebih baik berjumpa dengan kawan di luar rumah daripada menerima tamu di kediaman. Supaya risiko dari proses sosialisasi ini tetap rendah, batasi jumlah kawan yang ditemui sehingga jarak fisik bisa tetap terjaga.

 

10. Pergi ke taman

Meski taman termasuk lokasi luar ruangan, tetap ada risiko yang mengintai. Risikonya terbilang rendah dibandingkan aktivitas lainnya, namun sebaiknya tidak lengah dan tetap menjaga jarak dengan pengunjung taman di sekitar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement