Jumat 12 Mar 2021 12:29 WIB

Matthew McConaughey Mantap Calonkan Diri Jadi Gubernur Texas

Matthew McConaughey memang sejak lama tertarik terjun ke politik.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Nora Azizah
Aktor Pemenang Oscar Matthew McConaughey akan mencalonkan diri sebagai Gubernur di Texas, Amerika Serikat.
Foto: Flick
Aktor Pemenang Oscar Matthew McConaughey akan mencalonkan diri sebagai Gubernur di Texas, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Pemenang Oscar Matthew McConaughey akan mencalonkan diri sebagai Gubernur di Texas, Amerika Serikat. Ia mengaku saat ini tertarik terjun di dunia politik dan menyiapkan dirinya sebagai pemimpin.

"Sekarang saya sedang mencari tahu lagi, apa peran kepemimpinan saya? karena saya pikir, saya memiliki beberapa hal untuk diajarkan dan dibagikan dan apa peran saya? apa kategori saya di bab kehidupan saya berikutnya yang akan saya ikuti?," katanya dikutip dari The Guardian, Jumat (12/3).

Baca Juga

Kemudian, ia melanjutkan akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Greg Abbott seorang Republikan yang akan dipilih kembali. Ia memiliki filosofi politik secara pribadi yaitu ingin menyatukan kembali kontrak sosial satu sama lain sebagai orang Amerika Serikat.

Di awal pandemi, Matthew memfilmkan ILM pro-topeng dan mewawancarai Dr Anthony Fauci di Instagram.  Dalam sebuah wawancara dengan Jesse Will untuk Jurnal Pria, dia menyesali betapa politisasi pemakaian topeng di kedua sisi spektrum. Dalam wawancara yang sama, dia menyinggung kemungkinan pesan dari kampanye hipotetis.

"Saat menghadapi krisis apa pun, saya telah menemukan kalau rencana yang baik adalah pertama-tama mengenali masalahnya, kemudian menstabilkan situasi, mengatur respons, lalu merespons," kata dia. 

Terlepas dari afiliasi politiknya, kecintaan Matthew kepada Texas terbukti dalam banyak proyek filantropisnya melalui yayasannya yang bernama 'Just Keep Livin Organization'. Ketika negara bagian asalnya dilanda badai musim dingin yang parah pada bulan Februari, Matthew menyelenggarakan tunjangan virtual melalui yayasannya untuk menyediakan kebutuhan pokok bagi orang Texas.

Diketahui, belum ada kejelasan apa yang membuat Matthew terjun ke dunia politik. Banyak yang berspekulasi apakah dia akan mencalonkan diri sebagai seorang Republikan atau Demokrat.  Meskipun tidak ada indikasi yang jelas dari pihak mana dia jatuh, komentar masa lalunya tentang isu-isu penting seperti kekerasan senjata, topeng dan pencairan dana polisi dapat memberikan kejelasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement