Rabu 17 Feb 2021 14:13 WIB

5 Makanan Antiperadangan dan Bantu Metabolisme Tubuh

Peradangan dapat menjadi malapetaka pada tubuh.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Makanan anti-inflamasi terbaik yang memicu metabolisme dan meningkatkan fungsi tubuh secara keseluruhan.
Foto:

3. Berries

Antioksidan sangat penting untuk mengatasi peradangan, dan raspberry, stroberi, blueberry sarat dengan mereka. Menurut Healthline, berries menyediakan antioksidan yang dikenal sebagai antosianin.

Senyawa itu dapat mengurangi peradangan, meningkatkan kekebalan, dan mengurangi risiko penyakit jantung. Anda bisa mengonsumsi dengan menambahkan pada oatmeal sarapan, atau padukan ke dalam camilan untuk mendapatkan manfaat lezat dari buah beri. Gula alaminya juga jauh lebih baik untuk menurunkan berat badan daripada makanan manis olahan.

4. Teh hijau

Teh hijau adalah makanan super tersendiri, dan memiliki sejumlah manfaat kesehatan bila dikonsumsi setiap hari. Young mencatat kombinasi katekin dan kafein yang ditemukan dalam teh dapat meningkatkan metabolisme. Teh juga anti-inflamasi. Jika merasa lelah di sore hari, cobalah secangkir teh hijau untuk meningkatkan energi, serta metabolisme Anda.

5. Alpukat

Sebagai sumber lemak sehat yang baik, alpukat juga bagus untuk meredakan peradangan di usus. Healthline menjelaskan alpukat mungkin salah satu dari sedikit makanan super yang seharusnya layak menyandang gelar tersebut.

Buah itu dikemas dengan potasium, magnesium, serat, dan lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung. Selain itu, satu senyawa dalam alpukat dapat mengurangi peradangan pada sel kulit muda. Alpukat sangat serbaguna, serta dapat dikonsumsi untuk sarapan, makan siang, atau makan malam, jadi isi roti panggang atau burger.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement