Ahad 07 Feb 2021 20:44 WIB

Film Drama Korea Minari Raih Tiga Nominasi SAG Award

Film 'Minari' berkisah tentang keluarga imigran Korea Selatan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Film drama 'Minari' tentang keluarga imigran Korea mendapatkan tiga nominasi di Screen Actors Guild (SAG) Awards di Amerika Serikat (AS) (Foto: cuplikan film Minari)
Foto: Youtube
Film drama 'Minari' tentang keluarga imigran Korea mendapatkan tiga nominasi di Screen Actors Guild (SAG) Awards di Amerika Serikat (AS) (Foto: cuplikan film Minari)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Film drama 'Minari' tentang keluarga imigran Korea mendapatkan tiga nominasi di Screen Actors Guild (SAG) Awards di Amerika Serikat (AS). Salah satu nominasi yang didapatkan adalah artis pendukung terbaik untuk Youn Yuh-jung.

SAG meluncurkan daftar nominasi terakhir untuk edisi ke-27 dari upacara penghargaan yang dijadwalkan berlangsung pada 4 April. Ditulis dan disutradarai oleh orang Amerika keturunan Korea, Lee Isaac-chung, 'Minari' siap memberi pertunjukan yang luar biasa dari para pemain.

Baca Juga

Tujuh anggota pemeran 'Minari', termasuk Steven Yeun, Han Yeri, Youn Yuh-jung, dan Alan Kim akan bersaing memperebutkan hadiah utama SAG Awards dengan aktor-aktor 'Da 5 Bloods, Ma Rainey’s Black Bottom, One Night in Miami', dan 'Trial of the Chicago 7'. Trofi Oscar diberikan pada film 'Parasite' karya Boong Joon-ho pada tahun lalu.

Dalam kategori aktris pendukung terbaik, aktris Korea Selatan Youn Yuh-jung bersaing dengan Maria Bakalova dari 'Borat Subsequent Moviefilm', Glenn Close dari 'Hillbilly Elegy', Olivia Colman dari 'The Father', dan Helena Zengel dari News of the World. Steven Yeun berada di antara lima kandidat untuk aktor terbaik, yaitu Riz Ahmend dari 'Sound of Metal', Chadwick Boseman dari 'Ma Rainey's Black Bottom', Anthony Hopkins dari 'The Father', dan Gary Oldman dari 'Mank'.

Diluncurkan pada 1995, SAG Awards merupakan acara penghargaan utama Hollywood yang dianggap sebagai indikator utama Oscar. 'Minari' didasarkan kenangan masa kecil sutradara Chung tentang orang tuanya yang menetap di Arkansas.

Film itu menjadi hit menjelang Oscar pada 25 April mendatang. Film itu telah mengumpulkan hampir 50 penghargaan dari asosiasi dan festival kritikus film, termasuk penghargaan penonton dan juri di Sundance Film Festival pada tahun lalu. Secara khusus, Youn telah mengantongi 20 gelar aktris pendukung terbaik sejauh ini, menjadi pesaing utama untuk trofi Oscar.

'Minari' menggambarkan imigran generasi pertama dari Korea dalam mengejar impian ke Amerika sendiri dari sudut pandang seorang anak laki-laki berusia 7 tahun bernama David (Alan Kim) dan orang tuanya, Jacob (Steven Yeun) dan Monica (Han Yeri ). Kehidupan keluarga menghadapi beberapa perubahan setelah nenek anak laki-laki itu, Soon-ja (Youn), tiba di Amerika Serikat dari Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement