Kamis 04 Feb 2021 12:35 WIB

AS Jadi Negara Terbanyak Tonton Konser Virtual Blackpink

Ada sekitar 280 ribu orang yang menonton pertunjukan musik "The Show" itu.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Kelompok musik Korea Blackpink.
Foto: EPA
Kelompok musik Korea Blackpink.

 

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Agensi YG Entertainment membagikan informasi baru terkait penonton konser virtual grup K-pop Blackpink. Girl group itu mengadakan konser daring pertamanya bertajuk "The Show" pada 31 Januari 2021.

Penggemar dari seluruh dunia menonton secara virtual untuk melihat penampilan mereka. Konser tersebut mengharuskan penonton membeli keanggotaan saluran Youtube resmi Blackpink untuk menonton acara itu. Setidaknya, sekitar 280 ribu anggota membayar keanggotaan itu.

Dilansir di Soompi, pada Kamis (4/2), YG Entertainment mengungkapkan negara mana yang menjadi penonton konser daring terbanyak menonton pertunjukan musik tersebut. Amerika Serikat (AS) berada di tempat pertama dengan jumlah 19,2 persen dari semua anggota. Setelah AS, berturut-turut ada Thailand, Filipina, Jepang, Mexico, Korea Selatan, Hong Kong, Malaysia, Indonesia, Brasil, Kanada, dan Britania Raya.

Saat ini, Blackpink memegang gelar artis wanita dengan pelanggan terbanyak di Youtube, dan yang terbanyak kedua secara keseluruhan. Mereka berada di belakang penyanyi sekaligus penulis lagu, Justin Bieber.

Ada lonjakan pelanggan Youtube yang mengesankan karena konser "The Show". Jumlah pelanggan Youtube mereka meningkat 2,7 juta, yang membuat mereka memiliki total sekitar 56,8 juta pelanggan saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement