Rabu 03 Feb 2021 08:10 WIB

Nino Kayam Ungkap Resep Awetnya RAN

Nino Kayam mengungkapkan ada satu hal yang membuat grupnya RAN awet sampai sekarang.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Grup musik RAN (foto diambil sebelum masa pandemi). Ilustrasi
Foto: Republika/Desy Susilawati
Grup musik RAN (foto diambil sebelum masa pandemi). Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dipercaya sebagai juri pencarian satu anggota baru girlband Girls Girls, Nino Kayam mengungkapkan bagaimana RAN tetap awet sampai sekarang. Karena tidak bisa dipungkiri, Nino mulai dikenal sejak bernyanyi bersama grup RAN. Apa resep kuatnya hubungan mereka?

Rupanya satu yang menjadi kekuatannya, yaitu kompromi. Sangat penting kata Nino untuk berkompromi antara satu dengan yang lainnya. Karena masing-masing kepala pasti punya keinginan sendiri tapi gimana caranya tetap tidak egois.

“Ada saatnya ngerasa aku mau ini, tapi grup mau itu, jadi harus bisa buat keputusan. Nyatuin sinergi itu kayak terdengar simple, padahal butuh proses juga. Aku yakin kalau bisa berkompromi, grupnya pasti bisa bertahan lama,” ungkap Nino dalam konferensi pers virtual Girls Girls, Selasa (2/1).

Meskipun penampilan di panggung sangat luar biasa keren, lagu-lagu yang dibawakan juga semuanya enak, tetapi hubungan tetap harus dijaga. Pendengar musik tentunya akan tahu mana yang benar-benar kompak dan mana yang tidak.

Dalam pencarian satu anggota lagi yang layak, Nino memang memperhatikan penampilan dan suaranya, namun ia juga akan melihat bagaimana seseorang ini bisa bekerja dalam kualitas team player yang baik. Dalam grup memang harus stand out, tapi tidak boleh paling bagus sendiri.

“Kalau paling bagus sendiri, nanti balance akan hilang. Jadi kita harus bikin grup bagus, dan bikin grup jadi bagus karena teman-teman di grup yang juga bagus. Kita jadi diri sendiri, tapi harus jadi bagian dari grup juga. Ini kesannya simple ya, tapi menantang,” ungkap musisi yang juga tergabung dalam Laleilmanino itu.

Label musik Sinjitos Collective hari ini mengumumkan audisi pencarian bakat, untuk melengkapi sebuah girlband baru yang terbentuk di bawah naungannya. Girlband yang dinamai Girls Girls akan menjadi grup lokal pertama yang terbentuk melalui audisi berbasis digital.

Saat ini personelnya berjumlah tiga orang yakni Amanda Caesa, Aisyah Aqilah, Chintya Gabriella, dan masih mencari satu orang perempuan muda lagi untuk melengkapi anggota. Audisi akan dimulai pada 14 Februari 2021 melalui aplikasi JOOX.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement