Ahad 24 Jan 2021 02:10 WIB

Cara Francis Coppola Temukan Aktor yang Tepat untuk Filmnya

Film-film Francis Coppola diperankan oleh aktor-aktris dengan akting mengesankan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara Francis Ford Coppola berbagi cerita tentang karier dan pengalamannya dalam program Mola Living Live, Jumat (22/1) petang.
Foto:

Marlon Brando memerankan Don Vito Corleone dalam film The Godfather. Dia juga terlibat dalam film Apocalypse Now arahan Francis. Menurut Francis, aktor bisa sangat berbakat, sangat cerdas, atau kedua-keduanya.

Aktor Al Pacino, pemeran Michael Corleone dalam film The Godfather itu disebut Francis memiliki kedua kualitas tersebut. Sebagai sutradara, Francis sangat senang mendiskusikan konsep dengan Al Pacino.

Setelah mengetahui konsepnya, Al Pacino punya metode khusus untuk menerjemahkan itu ke dalam bentuk akting yang hendak dia ekspresikan. Al Pacino dengan telaten menuliskan ulang dialog orisinal menjadi modifikasi kalimat yang bakal dia ucapkan.

"Masing-masing aktor punya kelebihan, ada yang maksimal saat pengambilan gambar pertama, ada yang butuh puluhan kali. Beberapa aktor akan terus melanjutkan adegan sampai benar-benar 'klik' bagi mereka," ucap Francis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement