Kamis 21 Jan 2021 13:31 WIB

Garth Brooks yang Republikan Lelah Lihat Negaranya Terbelah

Penyanyi country Garth Brooks tampil di pelantikan Biden-Harris.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Garth Brooks (kiri) bersalaman dengan Presiden AS Joe Biden dalam acara pelantikan presiden ke-46 itu di Capitol, Washington DC, AS, Rabu (20/1) pagi waktu setempat.
Foto:

Pemenang Grammy sebanyak dua kali ini telah mengumumkan diri akan bernyanyi di gedung Capitol di Washington DC untuk memeriahkan pelantikan politikus Partai Demokrat itu sebagai presiden. Dia bergabung bersama dengan artis-artis yang telah diumumkan sebelumnya, termasuk Lady Gaga dan Jennifer Lopez.

Meskipun berbeda pilihan dengan pendukung Biden, Brooks tetap bersedia untuk tampil di sana. Brooks mengatakan, kesempatan untuk tampil di acara pengambilan sumpah presiden terpilih itu merupakan sebuah pengabdiannya kepada negara dan sebuah pernyataan persatuan. Brooks menekankan, hal itu bukan merupakan pernyataan politik.

"Saya mungkin satu-satunya Republikan di tempat ini, tapi ini tentang menjangkau dan mencintai satu sama lain," katanya.

Brooks mengaku lelah melihat warga AS terbagi-bagi menjadi dua pilihan yang berbeda. Dia juga mengatakan, Biden bisa menjadi sosok yang sangat gigih untuk membuat hal-hal menjadi baik.

Menjelang perayaan hari ini, Brooks menegaskan dia tidak akan menyanyikan "We Shall Be Free". Lagu tersebut adalah lagu yang sama dinyanyikannya pada pelantikan Presiden Barack Obama pada 2009 silam, ketika Biden dilantik sebagai wakil presiden.

Brooks juga mengungkapkan, dia setuju untuk tampil di pelantikan Biden dan Harris setelah calon ibu negara, Jill Biden, memintanya dengan manis. Dia menyebut Jill Biden meneleponnya secara khusus.

Penampilan Brooks merupakan salah satu dari penampilan hiburan pada perhelatan resmi itu. Turut memeriahkan acara itu adalah Lady Gaga yang menyanyikan lagu kebangsaan "The Star-Spangled Banner” dan Jennife Lopez yang menyanyikan “This Land Is Your Land” dan “America the Beautiful”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement