Rabu 20 Jan 2021 08:11 WIB

Selebrasi Pelantikan Joe Biden akan Bertabur Bintang

Lady Gaga dan Garth Brooks turut memeriahkan malam selebrasi pelantikan Biden.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
 Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden bersama Wakil Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Kamala Harris (kiri). Selebrasi pelantikan Biden-Harris akan digelar secara virtual dengan dimeriahkan bintang kenamaan AS.
Foto:

Panitia juga telah mengumumkan rangkaian upacara Inauguration Day, yang menampilkan Garth Brooks, Lady Gaga dan Jennifer Lopez.

"Pesan yang mereka dorong adalah persatuan, dan itu benar," kata Brooks dalam konferensi pers.

Gaga yang disiapkan untuk membawakan "The Star-Spangled Banner" juga memiliki pengalaman membawakan lagu kebangsaan, seperti halnya saat Super Bowl 50 pada tahun 2016. Acara selebrasi spesial 90 menit akan disiarkan langsung pada jam 8:30 malam waktu setempat di ABC, CBS, CNN, NBC dan MSNBC. Selain itu, acara akan disiarkan langsung di saluran media sosial penyelenggara di Youtube, Facebook, Twitter, dan Twitch. Amazon Prime Video, Microsoft Bing, NewsNOW dari Fox, dan AT&T DirecTV, serta U-verse juga turut menyiarkan.

"Prioritas pertama kami adalah keselamatan, jadi sementara banyak dari kita akan menonton dengan aman dari rumah, kita menciptakan momen hubungan nyata yang menyoroti era kepemimpinan Amerika inklusif baru yang bekerja untuk dan mewakili semua orang Amerika," ujar Allen.

Biden akan dilantik pada  20 Januari untuk diresmikan sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat. Sebelum menuju pelantikan, sempat timbul masalah keamanan akibat massa pro-Trump melakukan kerusuhan di Capitol, pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement