Selasa 19 Jan 2021 09:33 WIB

Deddy Corbuzier ke Mbak You: Ramalan Anda Bohong!

Deddy Corbuzier menanggapi keras sejumlah ramalan Mbak You.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Deddy Corbuzier

"Kenapa saya berani bilang bohong dan gak takut bilang begitu? Di agama saya yang sekarang, gak boleh percaya begituan. Di agama saya yang kemarin, gak boleh juga percaya hal seperti itu. Nah, saya mau tanya, orang-orang yang percaya seperti ini, agamanya apa ya?" tegas Deddy. 

Lebih lanjut, pria 44 tahun itu mengatakan, lima agama yang diakui di Indonesia pun mengajarkan untuk tidak memercayai ramalan. Dalam kesempatan itu, Deddy turut mengungkap alasannya. 

"Kenapa gak boleh, kenapa agama melarang? Ya, karena hal seperti itu bisa mengubah sifat orang, mengubah jadi sesuatu, itu yang pertama. Yang kedua, ya memang gak ada. Secara scientific pun tidak ada," kata dia. 

Deddy tidak mempermasalahkan jika yang dibicarakan atau yang diklaim hal-hal yang terkait metafisika selama tujuannya untuk hiburan. 

"Tapi, ramalan is a different thing. Meramalkan sesuatu lalu menyebarkannya ke publik, ini sangat bahaya," tutur Deddy Corbuzier. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement