Sabtu 16 Jan 2021 20:51 WIB

Sutradara Parasite Pimpin Tim Juri Venice Film Festival

Sutradara film 'Parasite', Bong Joon Ho, pimpin tim juri Venice Film Festival ke-78.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Sutradara film 'Parasite', Bong Joon Ho, pimpin tim juri Venice Film Festival ke-78.
Foto:

Bong dikenal karena memasukkan masalah sosial ke dalam drama pribadi, dan ia telah menjadi ikon sinema Korea sejak "Memories of Murder" yang menawan tapi sedikit meresahkan pada 2003. "The Host" pada 2006 adalah salah satu film pertama Korea Selatan yang mencapai penjualan tiket US$ 10 juta (Rp 141,5 milliar), menunjukkan sejarahnya dalam menempatkan negara di industri film sebagai kekuatan kreatif.

Ide cerita fiksi ilmiahnya "Snowpiercer" yang dibintangi Chris Evans, John Hurt, Tilda Swinton, Ed Harris, dan Octavia Spencer, menandai terobosan internasional pertama Bong, diikuti oleh "Okja" pada 2017. Bong juga dinobatkan sebagai salah satu dari 100 Orang Berpengaruh di 2020.

Venesia pada 2020, melakukan prestasi luar biasa sebagai satu-satunya festival internasional papan atas yang pernah ada, meskipun lebih kecil dari biasanya, festival tetap disiarkan langsung meskipun masih dalam suasana pandemi.

Edisi ke-77 acara yang diadakan pada September 2020 lalu sebelum gelombang kedua Covid-19 melanda, memperlihatkan film Chloé Zhao yang terkenal "Nomadland" yang dibintangi oleh Frances McDormand, memenangkan Golden Lion. "Nomadland" sekarang diharapkan mendapat penghargaan utama, memperkuat status Lido sebagai landasan peluncuran penghargaan utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement