Sabtu 16 Jan 2021 20:05 WIB

Siwon Super Junior Berbelasungkawa Atas Gempa Sulbar

Siwon berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Ani Nursalikah
Siwon Super Junior Berbelasungkawa Atas Gempa Sulbar. Siwon Super Junior.
Foto:

Rentetan gempa berskala 6,2 skala Richter telah mengguncang Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju di Sulewasi Barat. Sejumlah bangunan di Kabupaten Mamuju ambruk akibat gempa pada Jumat (15/1) dini hari sekitar pukul 02.00 Wita.

Sejumlah bangunan tersebut, di antaranya, Maleo Town Square, toko, minimarket, dan Rumah Sakit Mitra Manakarra ambruk akibat diguncang gempa. Termasuk, gedung fasilitas pemerintah, yakni bagian depan Kantor Gubernur Sulbar.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan jumlah korban meninggal akibat gempa Sulawesi Barat menjadi 42 orang per Jumat malam. BNPB juga mencatat, 300 unit rumah tinggal mengalami rusak berat, dan tujuh unit bangunan fasilitas umum lainnya juga mengalami porak-poranda.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut terjadi 32 aktivitas gempa susulan di Sulawesi Barat hingga Sabtu (16/1), pukul 07.03 WIB. Hasil monitoring BMKG mencatat terjadi gempa dengan magnitudo maksimum 4,8. 

 

Gempa itu merupakan rangkaian gempa bumi susulan dengan magnitudo 5,9 yang terjadi pada 14 Januari 2021, pukul 13.35 WIB. Pada hari yang sama pukul 06.32 WIB, wilayah Mamasa diguncang gempa tektonik. Hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi itu memiliki parameter update dengan magnitudo 4,8.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement