Jumat 15 Jan 2021 03:58 WIB

5 Latihan Kardio yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Menjalani rutinitas kardio yang baik setiap hari dapat bantu turunkan berat badan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Perempuan olahraga lari (Ilustrasi). Berlari merupakan salah satu bentuk olahraga kardio yang membantu membakar kalori dan menurunkan berat badan.
Foto:

3. Menaiki tangga

Dengan kecepatan sedang, menaiki adalah cara lain untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Ini dapat membantu membakar kalori hingga 600-700 kalori dalam sehari.

Naik tangga meningkatkan kekuatan otot dan memperkuat tubuh bagian bawah. Hanya saja, menaiki tangga dapat memberikan banyak tekanan pada sendi lutut dan kaki. Oleh karena itu, ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan tidak boleh berlebihan.

4. Bersepeda

Mengayuh sepeda adalah cara yang menyenangkan untuk menurunkan berat badan. Ini adalah bentuk latihan kardio yang sangat efektif.

Orang biasanya lebih suka bersepeda di pagi atau sore hari. Kita bisa berlatih bersepeda luar ruangan atau bersepeda dalam ruangan di rumah dengan bantuan peralatan sepeda statis. Bersepeda bagus untuk tulang dan memperkuat jaringan tubuh.

5. Berenang

Berenang adalah salah satu bentuk latihan kardio terbaik. Olahraga air ini bermanfaat bagi seluruh tubuh dan membantu kita tetap bugar dan sehat.

Bahkan, dengan melakukan beberapa putaran, kita bisa membakar 30-35 kalori. Berenang membuat kita bugar dan meningkatkan kondisi otot. Berenang dapaat mengencangkan seluruh tubuh dan merupakan latihan bagi seluruh tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement