Ahad 10 Jan 2021 20:57 WIB

Malcolm & Marie Berpeluang Raih Oscar

'Malcolm & Marie' merupakan film yang dibuat selama masa pandemi.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nora Azizah
Salah satu adegan dalam film Malcolm and Marie
Foto:

Sementara jika Zendaya dinominasikan untuk film terbaik, dia akan mencentang banyak kotak pemecah rekor. Dia akan menjadi wanita kulit hitam ketiga yang dinominasikan dalam kategori tersebut setelah Oprah Winfrey untuk "Selma" 2014 dan Kimberly Steward untuk Manchester by the Sea tahun 2016. Dia juga menjadi wanita kulit hitam paling banyak dinominasikan dalam satu tahun dalam sejarah, menyaingi Mary J. Blige.

Selain itu, jika dia dinominasikan bersama salah satu aktris kulit hitam dalam persaingan Oscar, termasuk Nicole Beharie ("Miss Juneteenth"), Viola Davis ("Ma Rainey's Black Bottom") dan Andra Day ("The United States vs. Billie Holiday"), ini akan menjadi kedua kalinya lebih dari satu wanita kulit hitam pernah dinominasikan di tahun yang sama sebagai aktris terbaik.

Pada usia 24, Zendaya akan menjadi nominasi produksi wanita termuda dalam sejarah kategori. Bahkan yang paling penting, jika dinominasikan untuk film dan aktris, dia akan menjadi wanita pertama yang dinominasikan untuk akting dan produksi. Frances McDormand dari "Nomadland" juga siap memecahkan rekor yang sama.

Belum lagi Washington dan Zendaya akan menjadi nominasi utama pertama yang juga dinominasikan untuk film, jika itu terjadi.

Jika Zendaya berhasil mengalahkan rintangannya, dia juga bergabung dengan Halle Berry sebagai wanita kulit hitam yang memenangkan kategori tersebut dalam 93 tahun. Dia juga bisa menjadi aktris pertama sejak Helen Mirren yang memenangkan Emmy dan Oscar di tahun yang sama. Selanjutnya, dia akan menjadi pemenang termuda kelima sepanjang masa yang melampaui Audrey Hepburn dalam "Roman Holiday" pada 1953, beberapa hari setelah Joan Fontaine dalam "Suspicion" pada 1941.

Film Malcolm & Marie resmi dibeli Netflix pada 13 September 2020 lalu. Film ini akan dirilis di Netflix pada 5 Februari 2021 mendatang.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement