Sabtu 09 Jan 2021 02:45 WIB

Resep Chicken Wing Ala Wingstop

Chicken wing ala resto bisa dibuat sendiri di rumah dengan mudah.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Chicken wing ala resto. Chef Devina Hermawan membagikan resep chicken wing ala Wingstop di kanal Youtube-nya.
Foto:

Cara membuatnya pun mudah. Pertama, marinasi ayam yang sudah dipotong menjadi dua dengan bawang putih parut, cuka, kecap ikan, dan merica lalu aduk. Pastikan semua bumbu merata ke seluruh permukaan ayam lalu diamkan 30 menit sampai satu jam di suhu ruang atau semalaman di dalam kulkas.

“Kalau kalian nggak ada kecap ikan, untuk dapatkan rasa asinnya kalian bisa gunakan garam atau kecap asin,” kata Devina.

Kedua, untuk tepung pelapisnya, campurkan tepung terigu, maizena, dan garam lalu aduk hingga rata.

“Kalau pakai tepung aja itu jadinya nggak renyah. Kalau pakai maizena, rasanya jadi krenyes-krenyes,” ungkap dia lagi sembari terus melanjutkan masaknya.

Ketiga, lumuri seluruh permukaan ayam yang sudah dimarinasi dengan tepung pelapis hingga rata, goreng dengan minyak panas menggunakan api sedang (170 derajat Celsius-180 derajat Celsius) selama 7-10 menit atau hingga cokelat keemasan, tiriskan.

Keempat, untuk menyiapkan spicy sauce, panaskan minyak lalu tumis bawang bombai cincang (setelah wangi bawang bombai boleh disisihkan atau tidak) lalu masukkan cabai rawit cincang tumis sebentar lalu kecilkan api. Masukkan sisa bahan, masak hingga merata.

Masukkan chicken wing yang sudah digoreng, aduk hingga rata lalu matikan api.

Kelima, untuk lemon pepper sauce, panaskan wajan lalu masukkan mentega dan mixed herbs lalu setelah leleh masukkan air perasan lemon yang sudah diaduk dengan gula hingga larut, lemon zest, bubuk bawang bombai, lada hitam, dan garam kemudian aduk rata. Masukkan chicken wing yang sudah digoreng, aduk hingga rata lalu matikan api.

Chicken wing siap disantap dengan white sauce atau saus cocolan sesuai selera. Chef Devina Hermawan juga memiliki resep chicken wing ala Pizza Hut, yang bisa diakses lewat Youtube channel-nya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement