Senin 04 Jan 2021 16:55 WIB

Serial Dokumenter Pangeran Harry-Oprah Winfrey Ditunda

Serial kolaborasi Pangeran Harry-Oprah Winfrey gagal tayang pada 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
 Pangeran Harry dan Meghan Markle. Serial dokumenter Pangeran Harry yang berkolaborasi dengan Oprah Winfrey mengalami keterlambatan produksi akibat pandemi Covid-19.
Foto: Daniel Leal-Olivas/Pool Photo via AP
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Serial dokumenter Pangeran Harry yang berkolaborasi dengan Oprah Winfrey mengalami keterlambatan produksi akibat pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Serial dokumenter Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris yang berkolaborasi dengan Oprah Winfrey resmi ditunda. Tayangan yang semula direncanakan rilis pada 2020 itu mengalami penangguhan jadwal hingga musim semi 2021.

Sejumlah penyebab perlambatan produksi adalah pembatasan fisik akibat Covid-19, pengunduran diri Harry dan istri sebagai anggota kerajaan senior, serta kepindahan mereka ke Amerika Serikat. Serial pertama kali diumumkan kehadirannya pada 2019.

Baca Juga

"Kami sangat bersemangat mengumumkan bahwa Duke of Sussex dan Oprah Winfrey menjadi mitra, co-creator, dan produser eksekutif untuk serial kesehatan mental yang akan rilis di Apple pada 2020," kata Harry dan istrinya, Meghan Markle, via akun Instagram Sussex Royal.

Berbicara tentang kolaborasi itu, Oprah menyampaikan bahwa Harry yang pertama kali mengajaknya untuk membuat serial dokumenter. Mereka berdua berdiskusi dan menanyakan isu yang dianggap paling penting dalam hidup.

Ketika Oprah bertanya, Harry menjawab isu yang menurut dia krusial adalah kesehatan mental dan perubahan iklim. Oprah memiliki pendapat yang sama sehingga percakapan keduanya semakin berkesinambungan.

"Jadi begitulah semuanya terjadi," ucap Oprah.

Sejak Harry dan Meghan pindah ke AS bersama putra mereka Archie tahun lalu, pasangan tersebut sudah meneken kontrak dengan Netflix dan Spotify. Salah satu proyek mereka adalah debut podcast yang mengudara Desember 2020, dikutip dari laman AceShowbiz, Senin (4/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement